Komunitas Tehnisi Lombok Bersaudara Sumbang Dana Operasi Balita Tumor Ganas

Komunitas Technisi Lombok Bersaudara Sumbang Dana Operasi Balita Tumor Ganas

Mataram-Peringatan Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ditahun 2019, berbagai lomba dan atraksi serta aksi digelar oleh seluruh rakyat Indonesia dari kota hingga ke pelosok negri untuk menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun NKRI.

Tak ketinggalan juga para pengusaha kecil counter HP hingga tehnisi dan makelarnya juga turut ambil bagian dalam momentum tersebut dengan kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk membantu biaya oprasi seorang balita Zahwa Julia Aqila asal Dusun Sebolet Desa Mujur Praya Timur Lombok Tengah yang baru berumur 1 bulan dan sempat firal dimedia sosial.
Ketua koordinator Komunitas Technisi Lombok Bersaudara, Andi Marvelyukon pemilik Kijang Sparepart Handphone, kepada media menjelaskan bahwa, mereka para pemburu receh melaui jasa service dan spareart HP, merasa terpanggil untuk menggalang dana dari rekan rekan seprofesi untuk.membantu biaya operasi tumor ganas yang diderita balita Zahwa Julia Aqila yang orang tuanya kurang mampu, Minggu 18/8.
"Kami yakni beberapa gelintir pejuang receh gabungan antara techisi, pekelar bahkan pejuang HP Lawas (PHL) yang mempersatukan diri dalam Komunitas Technisi Lombok Bersaudara, berinisiatif untuk menggalangkan dana  untuk meringankan sedikit beban derita atas penyakit yang di derita oleh seorang balita yang baru berumur 1 bulan tersebut sebagai tambahan  biaya operasi. Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan sejumlah Rp. ,- yang akan kami antarkan hari ini juga (Minggu 18/8/2019)," jelasnya sembari menuggu rekannya yang lain untuk segera berangkat.

Tim yang berjumlah 12 orang tersebut berangkat sekitar pukul 11.30 wita menuju
Dusun Sebolet Desa Mujur Praya Timur. Namun tak berhasil bertemu, menurut kepala dusun sebolet, "Aqila" sudah dirujuk ke RSUP NTB, yang sebelumnya sempat dirawat inap di RSUD Praya.
Kepala dusun Sebolet juga menjelaskan bahwa kondisi ekonomi keluarga Aqila sangat tidak mampu, orang tuanya hanya buruh serabutan.

Tim tersebut bergegas kembali ke Mataram menuju RSU prov. NTB dan berhasil membezuk Aqila sibalita malang tersebut dan menyerahkan dana yang telah dikumpulkan sekitar satu bulan lebih tersebut langsung kepada kedua orang tua bayi malang tersebut.

Wawan Iswandi ayah si balita beserta
ibunya Maeza Putri, dengan sangat terharu menyampaikan ucapan terimskasihnya kepada Tim tersebut atas kepeduliannya kepada derita putri pertamanya tersebut.
"Terimakasih saya ucapkan sebesar besarnya kepada para tim dermawan ini yang tak pernah saya sangka sangka, rela membantu kami dan meluangkan waktunya",ujarnya sembari matanya berkaca kaca.

Dituturkannya pula bahwa penyakit yang diderita putrinya tersebut sudah ada sejak lahir, namun membesar. Sudah 11 hari di RSUP, dan operasi dijadwalkan hari senin besok, 19/8.

Kepada para dermawan yang juga ingin membantu dapat menghubungi tim tersebut ke nomor Tlp/wa : ( bapak Andi )
( Azwan )
( Irsyad ) atau langsung yang bersangkutan di bangsal Gili Air kamar C 307.

Pihak RSU Prov. NTB melalui Kasubag Humasnya menjelaskan bahwa untuk pasien kurang mampu pihaknya juga ada kebijakan yakni pasien yang dirujuk harus membawa surat keterangan tidak mampu atau miskin yang dikeluarkan oleh Kepala Desanya atau kelurahan agar bisa dipertanggung jawabkan secara administrasi sebagai LPJ.(N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru