Manfaatkan Medsos Untuk Hal Baik

Masyarakat NTB agar mewaspadai dan bijaksana dalam memanfaatkan Smartphone. Terutama untuk media sosial. Informasi yang beredar perlu di saring sebelum disebar. Manfaatkan informasi yang baik untuk menjaga kerukunan dan persatuan. 

Pesan ini disampaukan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat berkunjung ke beberapa pura yang ada di wilayah Kota Mataram dan Lombok Barat untuk memantau langsung pelaksanaan Hari Raya Galungan bagi umat Hindu hari ini, Rabu (26/12).

Media sosial menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.  Maka manfaatkan secara bijak dan santun dalam media sosial. "Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya," pesanya.

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi begitu pesat. Sehingga imbasnya sampai ke pelosok. Pemanfaatan kemajuan Teknologi terutama intenet menyentuh hingga daerah pelosok dusun maupun desa.

"Maka tugas kita bersama untuk terus mengingatkan masyarakat kita terutama generasi muda memanfaatkan internet untuk kebaikan," kata Danrem.

Undang-undang ITE telah mengatur batasan dan penggunaan di dunia maya. "Hati-hati menggunakan internet terutama media sosial, jaga perilaku, kata-kata dalam media sosial, sehingga tidak menimbulkan permasalahan," ujarnya.

Jaga persatuan dan toleransi di dunia maya sehingga tercipta kesadaran saling menghargai dan menghormati. ( Edy )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru