Tingkatkan Terus Bacaan Al-Quran


Putra putri Nusa Tenggara Barat saat ini sedang berjuang di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -IV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Nasional yang tengah berlangsung di Jakarta dimulai dari tanggal 8 sampai dengan 18 November 2018. 

Salah satu peserta yang merupakan  seorang guru di MTsN 1 Mataram yakni Ahmad Baihaqi, begitu bahagia dan bangga dengan capaiannya untuk bisa menjadi perwakilan NTB dalam kategori tilawah, (9/11).

Selain itu Baihaqi juga mengaku ajang MTQ saat ini menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi bersama dengan teman – teman lama. 

“ Kami akan bertemu dengan teman – teman lama yang merupakan juara nasional tingkat dulu dan insya allah kami akan bertemu disana, ini merupakan suatu kebanggan dan kebahagian bagi kami semua khususnya yang mewakili NTB” jelasnya.

Baihaqi berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota terutama di instansi pendidikan baik itu tingkat SD/Mi, SMP/MTs dan SMA/Ma untuk lebih di peran aktifkan belajar membaca Al-Qur’an dan meningkatkan terus minat membaca Al-Qur’an.

“ Kita juga dapat memanfaatkan pelatih – pelatih yang sudah mendapatkan juara yang dapat kita andalkan untuk membina dan mendidik dari segi bagaimana membaca Al-Qur’an yang baik  atau melantunkan Al-Qur’an yang baik, sehingga kedepannya suara – suara Al-Qur’an tidak akan pernah putus terutama di bumi Lombok kita ini” jelasnya.

Menjadi seorang guru Al-Qur’an Hadits di MTsN 1 Mataram, sosok Pak Baihaqi menjadi idola para siswa/i di MTsN 1 Mataram, bahkan siswa/i memberikan dukungan untuk sang guru agar dapat membawa nama NTB sebagai juara.

“Kami disini mendukung dan mendoakan pak guru yang sedang mengikuti MTQ, semoga dapat menjadi juada” tutur Hilmi. (ely - Tim media).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru