Membangun Mimpi, Merajut Asa

pFase transisi menuju rehab rekon ini, pemulihan fisik dan psikis harus sudah mulai tampak di kalangan warga terdampak, jadikan mereka kuat dengan segala kelebihan dan kekurangannya walau dalam kondisi serba terbatas ini, rajut dan gerakan mereka bersama sama untuk meraih mimpi dan harapan baik individu, Keluarga serta kampungnya. Rapatkan, rapihkan pergerakan mereka dengan visi misi yang sama serta satu frekuensi dalam meraih mimpi dan asa bersama.

Kembali ke rumah (bukan shelter komunal, atau integrated shelter) merupakan upaya, warga siap memulai episode kehidupan selanjutnya dengan optimis dan terus bergerak, kembali Ke rumah mengembalikan mereka ke semangat untuk tidak berharap dan tergantung kepada ketidak pastian, kembali ke rumah menggerakan mereka supaya tetap tegak kepala tanpa harus mengemis berharap belaskasihan para tuan, kembali ke rumah saat ini adalah solusi terbaik untuk merajut mimpi dan asa para terdampak gempa Lombok.

Saat ini DT peduli fokus program pembuatan rumah yang lebih layak, rumah aman gempa, rumah prasasti untuk generasi, rumah pemanfaatan puing puing, rumah sederhana nan penuh sejarah, rumah pengingat untuk anak, cucu hingga cicit ke depan, rumah tangguh hasil dari "briuk bangun bale" para warganya yang optimis menatap masa depan. 

Selain program membangun rumah, kita bangun manusianya, bangun fasilitas infrastructure lainnya, bangun perekonomiannya, bangun pendidikan nya, bangunkan semua warga untuk menjadi sejarah bahwa mereka adalah orang orang yang peduli terhadap anak, cucu dan generasi selanjutnya untuk lebih baik. (    )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru