Warga Kampung Media Ikuti Lomba Gapura Kreatif


KM. Sukamulia – Dalam rangka merayakan HUT RI Ke-73 dan mensukseskan ASEAN GAME 2018, warga Kampung Media Sukamulia dan ASA Community ikut berpartisipasi membuat Gapura Kretaif dan mendaftar sebagai salah satu peserta Lomba Gapura Kreatif HUT RI Ke-73 dan Sukseskan ASEAN GAME 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informmasi dan Komunikasi Publikasi.

Gapura Kreatif ini kami buat di gerbang masuk Ekowisata Kampung Media yang jargon utamanya adalah Taman Bela Negara yang dibuat dan dikelola oleh KM. Sukamulia dan ASA Community. Perlu kami sampaikan bahwa Ekowisat Kampung Media dibuat di kebun milik pengelola KM. Sukamulia (Asri) yang berlokasi di dekat Objhek wisata Pantai Pondok Kerakat Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.


Gapura Kreatif ASA Community mulai kami buat pada hari kamis, 16 Agustus 2018 dari pukul 08.30 wita dan terselesaikan pada hari Jum'at, 17 Agustus 2018 pada pukul 09.00 wita. Gapura ini berukuran lebar 270 cm dengan tinggi 3 m. Bahan yang kami gunakan untuk membuat gapura ini terdiri dari: 1. Bambu sebagai tiang dan kerangkanya, 2. Cat Minyak sbg pewarna kayunya, 3. Pagar Bedek sebagai begron hut RI yg berada di sisi kiri kanan gerbang, 4. Anyaman Daun Kelapa sbg atapnya, 5. Buah Kelapa, buah labu air dan buah terubuk kering sebagai asesorisx.


Gapura ASA Community kami buat sebagai bukti atas jiwa nasionalisme yg kami miliki sebab Nasionalus merupakan salah satu dari moto ASA Communuty "Nasionalis, Religius, Komitmen". Selain itu, gapura tersebut kami buat sebagai bagian dari program tahunan warga ASA Community dan untuk ikut berpartisipasi dlm mensukseskan ASEAN GAME 2018. Bukan hanya itu, inisiator pembuatan gapura ini (Asri, S. Pd) mengajak warga ASA Community beraktifitas membuat gapura tersebut dengan tujuan untuk mengurangi trauma warga atas tragedi gempa yg tengah menimpa pulau lombok dgn mengajak mereka melakukan kegitan2 positif n kreatif, seperti: pembuatan Ekowisata Kampung Media, Taman Bela Negara, Gapura Kreatif dan Upacara Bendera HUT RI ke 73.