Dua Trofi Untuk Guru Madrasah Lombok Utara

KM. Sukamulia – Dua orang guru madrasah Kabupaten Lombok Utara terima Trofi Anugerah Kampung Media pada Malam Anugerah Kampung Media dan Inspiratif Ekspo Tahun 2017 yang diselenggarakan di Lombok Astoria Hotel Mataram, Sabtu (09/12/2017) yang lalu. Dua orang guru madrasah penerima trofi tersebut adalah Asri, S. Pd (Guru IPS Terpadu) dan Badri, S. Pd (Guru IPA Terpadu). Kedua orang penerima trofi tersebut merupakan guru MTs Maraqitta’limat Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Asri, S. Pd yang mengelola halaman Blog KM. Sukamulia diberikan anugerah sebagai Penulis Terbaik Bidang Inprastruktur dengan judul tulisan “Terlelap di Atas Putaran Roda” dan Badri, S. Pd diberikan anugerah atas kreatifitasnya mencipta Pupuk Organik Cair Fungsi Ganda “ASA GREEN” yang telah mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Barat di Tingkat Nasional pada tahun 2017 dan sebagai Penulis Terbaik Bidang Kesehatan. Trofi Anugerah Kampung Medai Tahun 2017 bukanlah trofi pertama yang diterima oleh kedua orang guru madrasah terpencil di wilayah Kabupaten Lombok Utara itu.


Untuk Asri, Trofi Anugerah Kampung Media Tahun 2017 merupakan trofi ketiga yang diterimanya. Sebelumnya ia pernah menerima dua trofi yang sama dengan bidang yang berbeda. Secara berururtan, Asri pernah menerima Trofi Anugerah Kampung Media NTB sebagai Penulis Terbaik Sosok Inspirasi Pendidikan NTB 2014 dengan tulisan yang berjudul “Meniti Karir Lewat Hobi”,  Tahun 2015 ia menerima Tropi Anugerah Kampung Media sebagai Penulis Terbaik Bidang Wisata atas keaktifannya menulis dan mempublikasikan objek-objek wisata wilayah Lombok Utara dan Lombok Timur dan di tahun 2017 ia menerima trofi Anugerah Kampung Media sebagai Penulis Terbaik Bidang Inprastruktur.


Untuk Badri, trofi kali ini merupakan trofi kedua yang diterimanya pada bidang yang sama. Tahun 2016 ia menerima Trofi Anugerah Kampung Media sebagai Penulis Terbaik Bidang Kesehatan dan di tahun 2017 ia kembali menerima Trofi Anugerah Kampung Media pada bidang yang sama. Selain trofi dari Kampung Media, Badri juga pernah mendapatkan Trofi Pemuda Pelopor Terbaik I Provinsi NTB Tahun 2016 pada Bidang Teknologi Tepat Guna, Trofi Pemuda Pelopor Terbaik I Provinsi NTB Tahun 2017 pada Bidang Teknologi Inovasi dan Trofi Pemuda Pelopor Terbaik Tiga Nasional 2017 pada Bidang Teknologi Inovasi dengan ciptaan Pupuk Organik Cair Fungsi Ganda “ASA GREEN” yang merupakan satu-satunya Pupuk Organik Fungsi Ganda di Indonesia bahkan di dunia.

Setelah menerima Trofi Anugerah Kampung Media 2017, kedua orang guru madrasah terpencil itu diberikan tugas untuk mengis acara kepemudaan dan pendidikan. Badri ditugaskan sebagai Pemuda Berprestasi untuk mengisi acara Kegiatan Penyampaian Testimoni dan Dialog Pemuda dan Atlet Berprestasi NTB di Kalangan Pelajar SMP dan SMA di Kota Mataram yang diselenggarakan oleh Pemerintah NTB pada hari Sabtu (16 Desember 2017) hingga Minggu (17 Desember 2017). Sedangkan Asri ditugaskan sebagai Guru Berprestasi  Kabupaten Lombok Utara untuk mengikuti kegiatan Workshop Pembinaan Kompetensi Guru Daerah 3T Tahun 2017 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Desember hingga Sabtu, 16 Desember 2017 di Kota Bogor.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru