kegagalan

Kata ini memang paling tidak disukai oleh orang-orang karena semua orang ingin sukses. Tidak ada orang yang tidak mau sukses. kegagalan akan membuat orang frustasi, kesal, marah dan sebagainya, karena orang-orang hanya menyiapkan kesuksesan tanpa mempersiapkan diri untuk menghadapi kegagalan. Seperti diketahui gagal dan sukses itu seperti mata uang yang akan selalu didapatkan oleh orang-orang dalam menjalani hidup ini, kalau sukses pasti tidak gagal begitu sebaliknya kalau gagal pasti tidak suskses.

Kegagalan bukan berarti pekerjaan yang dikerjakan itu adalah sia-sia, tapi dari kegagalan itu, kalau dicermati di balik itu semua, anda menemukan cara yang salah dalam menggapai keinginan anda. Seperti cerita Thomas Alfa Edison, saat ditanya, bagaimana ia bisa bertahan setelah ribuan kali gagal? Penemu bola lampu dan pendiri perusahaan kelas dunia, general electric ini menjawab, “ saya tidak gagal tetapi menemukan 9994 cara yang salah dan hanya satu cara yang berhasil. saya pasti akan sukses karena telah kehabisan percobaan kegagalan”

Bagaimana dengan cerita sang penemu bola itu, apakah dengan sekali gagah, sudah tidak punya harapan? Upss...Belum bro, itu hanya cobaan, yang diberikan Allah kepada anda, apakah anda mampu bangkit kembali atau berhenti mencoba dan tidak bangkit lagi, jika Tomas itu berhenti setelah percobaan beberapa kali tentu kita tidak pernah menikmati betapa nikmatnya ada lampu jika sudah malam tiba.

Karena itu, jangan pernah bilang kegagalan itu adalah akhir dari segalanya, kegagalan itu hanya sebagai bumbu dalam perjalanan anda dalam mencapai target. Teruslah bangkit, karena Allah tidak mau melihat hambanya menjadi putus asa karena dengan cobaan itu. sebagaimana firman Allah “ ...jangan putus asa dari rahmat Allah..”.  Allah sayang sama kita saat memberikan kegagalan atau cobaan itu, Allah ingin menguji kita sampai mana kekuatan keimanan atau motivasi mencapai sukses yang dimiliki.

Ingat juga kata pepatah ini “ kebanggaan terbesar kita adalah bukan karena kita tidak pernah gagal, tapi kebanggaan terbesar kita adalah ketika mampu bangkit kembali setiap kali jatuh”

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru