Persiapan Rekreasi

TAMSIL

PERUMPAMAAN YANG SYARAT MAKNA DAN PELAJARAN BERHARGA BAGI KEHIDUPAN

PERSIAPAN REKREASI

Kalau kita akan pergi rekreasi misalnya ke dufan (dunia fantasi) di jakarta, maka jauh-jauh hari sebelum keberangkatan kita sudah mempersiapkan diri. Menghitung perbekalan, menyiapkan makanan untuk diperjalanan dan makanan untuk di tempat tujuan. Pendek kata begitu sibuk persiapan yang kita lakukan untuk pergi rekreasi nanti.

Singkat cerita hari “H” keberangkatan rekreasi pun tiba. Dengan suka cita ia membawa perbekalan makanan yang banyak dan berangkat naik bis bersama rombongan. Namun sayang, dalam perjalanan itu ia mabuk perjalanan dan muntah-muntah. Makanan yang tadi dibawa jadi tidak termakan. Persiapan yang sudah dilakukan berhari-hari bahkan berminggu-minggu menjadi berantakan gara-gara mabuk di perjalanan yang hanya satu hari itu. Rencana yang sudah dipersiapkan selama berminggu-minggu itumenjadi terganggu gara-gara musibah satu hari. Akhirnya sampai di dufan pun tidak banyak yang bisa ia lakukan. Kepalanya masih terasa pusing, perutnya mual-mual dan badannya terasa tidak enak. Rusaklah sudah impian indah menikmati rekreasi bersama keluarga di dufan itu. Makanan yang sudah ia siapkan tidak menerbitkan seleranya karena memang ia sedang sakit. Yang ada dalam benaknya sekarang ialah bagaimana supaya cepat pulang kerumah. Berfikir demikian pun masih membuatnya stres juga, bagaimana kalau nanti dalam perjalanan pulang ke rumah mabuk lagi.

Itulah kenikmatan dunia, diusahakan siang dan malam eh... pada saat meninggal hasil usaha yang kita lakukan tidak bisa menolong kita dalam menghadapi Dahsyatnya Sakarotul Maut. Perencanaan dan angan-angan panjang manusia tentang masa depan dunia kandas saat Ajal menjemput. Padahal rumah masa depan Akhirat (kubur) belum di Persiapkan!!!

 

 

Dari Kitab-kitab. Sumber foto; net

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru