Resolusi Awal Tahun

Tentu kebahagiaan seseorang itu ketika berjumpa kawan, berkumpul bersama, canda riang, melepas sekat, mempersempit musuh, memperbesar persaudaraan, dan mempererat silaturahim pastinya.

Yahh.. Tentu suasana ini bikin rinduhhhh. Bagaimana tidak orang-orangnya sungguh keren dan luar biasa. Pada baik hati, rendah bercakap, suka menghargai, juga sama-sama menggendalih. Semangat kebersamaannya patut diakui jempoool.

Saya disini hanya tamu yg tak di antar namun selalu kena tampar. Ini teman2 ncandi kec madapangga, yg sedang menyambut awal tahun katanya. Kadang kalah, yg jauh dr kota bima seperti M Darmawan menjadi penyusun yg gelisah, menganggu suasana dan selalu menjadi perisih yg setia. Namun disisi lain ia punya bakat untuk ngelawak, tp gg lucu. Karna setiap saat ngomongnya hanya "Landa sia sawale dan kadang2 ngegombal, kalaupun gombal gombalnya pasti katro, gg sampe kelepak gitu sebab taunya hanya ikan hiu makan permen, I love permen. " Bune ra laona gombal ke loa ja ne'e ma la Kiki???"

Demikian pula adik kembar dr kepala RT sih Aphectoc Peace namanya, ia hadir selalu pada waktu yg tepat. sangat bertolak belakang dg M Dermawan. Anak ini selalu belajar rendah hati, tutur kata yg santun, terbuka dan tidak angkuh. Namun terkadang juga suka nyombongin diri, style alay kekinian padahal gg masuk, apalagi saat ini sudah ada topi baru, warna merah dongkeh berhias bunga makin kekinian buangat lihatnya. Hingga anak-anak selalu menyebutnya mirip klakson om telolet om. Tetapi saya salut, ia kerap menjadi contoh kehidupan. Meski begitu Pemikirannya sudah matang, berani berinovasi, kreatif, dan tidak bergantung hidup pada seseorang. Di mataram ia kerja sebagai tukang servis motor, pergi pagi pulang sore dan malam lanjut sablon.

Selain itu ada juga Mpok Dewi Puspita Sari. Nama bekelnya kk ita. Perempuan yg tak biasa dimiliki oleh kepala RT. Beberapa bulan lalu ia mulai masuk kerja dgn gaji yg di genjorkan hingga jutaan dollar. Anaknya biasa saja kurus-pendek, tp jiwa sosialnya sangat tinggi. Sosoknya suka ribut di tengah jalan karna selalu setiap saat ladanin 'fans' yg menelpon, di situ kadang kalah sih Kepala RT itu gg nyaman. Tp mau apalagi anaknya sudah begitu! Syukur saja dicintai, kalau gg ada mpok mau jadi apa hidup lho. Tak hanya itu, kepala RT selalu merasa jengkel di saat matahari mulai terbit berganti bulan. Sebab awal bulan selalu gigit jari, semakin bekerja tinggi semakin tak laras yg dirasa, pada saat kuliah saja gg sebegini repot. Biasa makan enak, kuliah lancar, tidur nyenyak, mimpi indah setiap saat. Tapi kok berbalik yahh?? Hmmmmmm

Akan tetapi dibalik kebersamaan ini, ada manusia biasa yg tak biasa. Kerap menjadi penghibur ruang, mengisi yg kosong. Candanya selalu ditunggu, ngomongnya selalu didengar, dan yg membuat semua orang betah ia suka menyambung-nyambungkan sesuatu. Entah mau bicara pada konteks apapun ia paham-pahami saja! Yaitu kita sambut kepala RT Budiman Aliansyah. Sosok yg tidak diragukan lagi jika mau di bawah keman pun, sebab ia hendak menjadi penikmat segala cara.  () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru