Guru Inspiratif Terima Penghargaan Guru Berprestasi


KM. Poker – Sebagaimana yang telah kami tulis pada artikel sebelumnya (Guru Kreatif), Asri memang dikenal sebagai seorang guru yang kratif dan pekerja keras dalam bidang pendidikan. Sosok isnpirasi yang satu ini memang patut diberikan apresiasi dan tadi siang ia pun mendapatkan penghargaan dari Pemda KLU sebagai Guru Berprestasi Kabupaten Lombok Utara Tahun 2016. Ia menerima penghargaan tersebut sebab kreatifitasnya dalam bidang menulis, khususnya dalam menyalurkan inspirasi-inspirasinya di halaman Kampung Media NTB.

Suatu kebanggan bagi kami yang merupakan teman-teman pergerakan saudara Asri sebab sosok penggerak kami di MTs. Maraqitta’limat Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara dan SMK NW Kokok Putik memang patut mendapatkan penghargaan semacam itu. Ia adalah sosol yang rilex namun komitmen dalam bekerja. Ia mengajak kami untuk mengembangkan kreatifitas diri dan memacu siswa untuk mengembangkan kreatifitas mereka dalam berbagai bidang, mislanya bidang seni tulis, sastra dan seni musik, bidang sejarah dan budaya lokal serta bidang pengembangan pemberdayaan ekonomi kreatif dengan melaksanakan program budidaya di halaman sekolah.

Inspirasi-inspirasi yang dimilikinya terus dikembangkan bersama kami dan siswa-siswi kami. Itulah sebabnya ia begitu diapresiasi oleh kawan-kawan lainnya. Ahirnya, bukan hanya kami yang memberikan apresiasi kepada sosok guru guru inspiratif tersebut. Selasa tanggal 29 November 2016, Pemda Kabupaten Lombok Utara pun mengungkapkan apresiasinya atas kreatifitas sosok guru inspiratif dengan memberinya penghargaan sebagai Guru Berprestasi karena telah mendapatkan Penghargaan Sebagai Penulis Terbaik Sosok Inspirasi Pendidikan dengan judul “Meniti Karir Lewat Hobi”. Atas prestasinya itu, Pemda KLU memberikan hadiah kepada saudara Asri. Pemda KLU memberikan hadiah berupa laptop 14 in dengan merek HP.

Hadiah itu diberikan melalui Kantor Kementerian Agamaka Kabupaten Lombok Utara dan diserahkan oleh saudara Asri pada sekitar pukul 11.30 tadi siang. Saya merasa bangga sebab saya menemani saudara Asri menerima penghargaan itu dan bahkan saya dijadikan saksi yang membubuhkan tanda tangan di atas Berita Acara Serah Terima Penghargaan Guru Berprestasi tersebut. Bahkan pada pagi harinya, saya lebih dahulu mendapatkan informasi mengenai dirinya yang mendapatkan penghargaan itu sebab sekitar pukul delapan saya dihubungi oleh Ustaz Selam, S.HI untuk menanyakn nomor HP saudara Asri yang katanya akan diberikan kepada pegawai Kemenag KLU agar mereka dapat menghubungi saudara Asri terkait dengan pengambilan hadiahnya itu.

Informasi mengenai penghargaan yang diterima oleh sang Guru Inspiratif ini dengan cepat tersebar di lingkup guru Kecamatan Bayan. Sejak tadi siang, hal itu menjadi topik pembicaraan yang hangat bagi guru-guru madrasah sekitaran Kecamatan Bayan. Saudara Asri pun banyak mendapatkan ucapat selamat dan sukses dari rekan-rekan nya, baik melalui SMS maupun facebook.

Melihat berbagai penghargaan yang telah diterima oleh sosok guru inspiratif tersebut, kami semakin termotivasi untuk mengikuti jejaknya dalam mengembangkan ide dan gagasan yang kami miliki. Kami juga semakin termotivasi untuk berkarya dalam bidang kami masing-masing dan bagi saya pribadi, saudara Asri adalah penggerak sebab ia telah memberikan saya jalan dan terus memotivasi saya untuk mengembangkan Smart School Course yang menyelenggarakan kursus bahasa Inggris geratis bagi siswa-siswi MTs. Maraqitta’limat Lenggorong dan pemuda pemudi yang ada di sekitaran wilayah Kecamatan Bayan dan wilayah Kokok Putik Kecamatan Sembalun.

Ahirnya, melalui artikel ini, saya mewakili rekan-rekan guru MTs. Maraqitta’limat Lenggorong dan SMK NW Kokok Putik memberikan apresiasi kepada sang Guru Inspiratif atas Penghargaan yang diterima dari Pemda KLU. Selamat dan sukses, terus berkarya wahai Guru Insfiratif. Semoga kami bisa mengikuti jejak anda.

_By. Calliem Sanir_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru