logoblog

Cari

Andre Kurniawan Mewakili NTB Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional

Andre Kurniawan Mewakili NTB Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional

KM. Pohgading Timur – Sudah sama-sama kita ketahui bahwa Andre Kurniawan sudah di kunjungi awal bulan September lalu oleh tim fact

Cerita Inspirasi

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
27 September, 2019 20:54:33
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 3978 Kali

KM. Pohgading Timur – Sudah sama-sama kita ketahui bahwa Andre Kurniawan sudah di kunjungi awal bulan September lalu oleh tim fact fiding utusan kemenpora dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional, karena sudah mendapatkan juara terbaik satu di tingkat kabupaten Lombok Timur dan ditingkat provinsi NTB pada bidang sosial budaya dan keagmaan.
Kegiatan yang dilakukan adalah merubah sikap sosial pemuda di desa kesik melalui organisasi pemuda desa kesik. Setelah lama mati suri organisasi pemuda desa kesik di giatkanlagi oleh andre kurniawan karena merasa malu dengan cemohaan dan ejekan yang terdengar di telinganya tentang keberadaan pemuda desa kesik yang selalu membuat keonaran di desa-desa sebelah.
Dasar inilah yang membuat andre kurniawan memberanikan diri untuk melakukan perubahan kepada sikap pemuda yang ada di desa kesik tempat tinggalnya namun apa yang diinginkan tidak semudah membalik telapak tangan karena andre kurniawan tidak lepas dari ejekan dan cemohaan karena keinginanya ingin merubah sikap teman pemudanya. Ejekan dan cemohan yang sering diterima tidak menjadi penghalang langkah andre kurniawan dalam merubah sikap sosial teman pemdanya karena andre kurniawan memeiliki motivasi tersendiri ”saya yang memulia dan saya yang akan mengakhiri” kata motivasi yang tertanam dalam dirinya.
Sampai akhirnya apa yang di inginkan bisa dirasakan sampai saat ini tidak ada keonaran bahkan sekarang kerukunan terjadi antara pemuda yang ada di desa sebelahnya. Dasar inilah andre kurniawan memberanikan diri mengikuti kegiatan pencarian pemuda pelopor dari tingkat kabupaten Lombok timur yang diselnggarakan oleh dinas pemuda dan olahraga kabupaten Lombok timur dan dinas pemuda dan olahraga provinsi ntb yang di bawah kementriaan pemuda dan olahraga republic Indonesia.
Kegiatan penilalin pemuda pelopor tingkat nasional akan dilakukan di Jakarta tanggal 01-04 Oktober 2019 hasil sidang plano  tim fact finding yang sudah turun langsung ke temapt calon pemuda pelopor tingkat nasional. Perlu dikatui bahwa pemuda pelopor provisi ntb ada 5 orang akan tetapi yang bisa mewakili provinsi ntb hanya dua orang saja yaitu andre kurniawan dari desa kesik kecamatan masbagik kabupaten Lombok timur di bidang kepeloporan Sosial Budaya dan Keagamaan dan Ramlin asal dompu di bidang pengolahan Sumberdaya Alam.
By:Badri_asa

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan