logoblog

Cari

Strategi Jual Kopi Agar Dapatkan Untung Besar

Strategi Jual Kopi Agar Dapatkan Untung Besar

KM. Sukamulia - Kopi sudah menjadi kebutuhan masyarakat nusantara, bahkan masyarakat dunia. Tidak heran jika produk kopi bermunculan bak jamur di

Cerita Inspirasi

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
31 Agustus, 2019 23:22:25
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 2210 Kali

KM. Sukamulia - Kopi sudah menjadi kebutuhan masyarakat nusantara, bahkan masyarakat dunia. Tidak heran jika produk kopi bermunculan bak jamur di musim hujan. Sayangnya, petani kopi selalu mengeluhkan bahwa mereka selalu minim keuntungan dari hasil bertani kopi.

Nahhh, jika anda adalah petani kopi di kawasan wisata maka anda berpeluang besar untuk meningkatkan keuntungan dari hasil bertani kopi. Caranya gampang kok, anda tinggal bikin paket wisata pengolahan kopi seperti yang telah dilakukan oleh beberapa orang pelaku pariwisata Lombok Timur yang tinggal di daerah penghasil kopi.

Contoh pelaku wisata Lotim yang meraut keuntungan besar dari pengolahan kopi adalah saudara Musanip di Desa Kembang Kuning yang mengembangkan paket wisata Coffee Process "Kopi Siong Kete", saudara Hajrul Azmi di Desa Sajang dengan paket wisata Coffee Process "Kopi Tujak", beberapa pelaku wisata di Desa Sembalun, Desa Sapit, Desa Beririjarak dan lain-lain.

Minimal mereka menjual paket wisata Coffee Process dengan harga Rp. 150.000 dengan kopi yang diolahnya sebanyak 1 kg. Misalkan saja harga kopi gelondongan Rp. 40.000 atau Rp. 50.000/kg, jika dalam proses pengolahan tersebut dibutuhkan biaya maksimal sebesar Rp. 50.000 maka keuntungan dari menjual prosesnya bisa mencapai Rp. 50.000 dalam setiap kilogram kopi.

 

Baca Juga :


Keuntungal lain yang dapat anda peroleh adalah bertambahnya ilmu tentang pengolahan kopi, bertambahnya teman dan yang terpenting adalah dapat memberdayakan serta meningkatkan pendapatan para petani kopi di sekitar anda.

Selamat mencoba. Salam Seruput. Salam dari Kampung. Kopi Lombok Mendunia. Wisata Lombok Maju. NTB Gemilang. Indonesia Jaya.
_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan