logoblog

Cari

Kampung Media Terima Penghargaan KemenPan-RB Wakili Indonesia UNPSA 2019

Kampung Media Terima Penghargaan KemenPan-RB Wakili Indonesia UNPSA 2019

Kampung Media kembali menorehkan prestasi yang membanggakan bagi warga kampung media dan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kampung Media di

Cerita Inspirasi

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
19 Juli, 2019 10:33:13
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 18853 Kali

Kampung Media kembali menorehkan prestasi yang membanggakan bagi warga kampung media dan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kampung Media di undang pada malam anugerah 99Top Inovasi Nasional (18/7) di Semarang Jawa Tengah, untuk menerima anugerah khusus karena wakili Indonesia saat lomba keterbukaan publik dunia di Azerbaijan.

Prestasi ini diraih Kampun Media setelah dipercaya mewakili indonesia bersama 20 inovasi nasional lainnya dalam United Nation Public Service Award (UNPSA) kategori Promoting Digital Transformation in Public Sector Institutions.

Kepala Kampung Media Fairuz Abadi SH yang menerima langsung penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPanRB) Syafrudin dalam Awarding Top 99 Inovasi Pelayanan Publik di Semarang 18 Juli 2019.

“Kampung Media merupakan journalisme warga NTB, menyampaikan informasi pembangunan, pariwisata dan lain sebagainya dari kampung,” jelas Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Prov NTB, Fairuz Abadi

Fairuz yang dikenal sebagai kepala kampung dikalangan anak-anak kampung media bertemu langsung dan mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang secara khusus mengapresiasi keberadaan Kampung Media, karena pernah mengunjungi langsung kegiatan anak-anak kampung media pada tahun Juli 2016 lalu.

“Secara khusus Pak Ganjar menyampaikan salam pada semua anggota komunitas Kampung Media karena pernah ke Lombok bertemu anak kampung yang tak kampunga,” kata pria yang akrab disapa Abu Macel ini.

Disamping ucapan selamat dari Gubernur Jawa Tengah, Fairus juga mendapat ucapan selamat dari Gubernur Jawa Timut Khofifah Indar Parawansa, -Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Anggota Ombudsman Republik Indonesia Dadan Suparjo.

Menpan RB, Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak tahun 2014, proposal yang diajukan untuk mengikuti  Inovasi Pelayanan Publik terus meningkat bahkan tahun ini ada 3.156 proposal inovasi yang diajukan secara online melalui Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). Jumlah ini meningkat dari tahun 2018 yang mencapai 2.824 proposal inovasi. "Total sampai sekarang jumlahnya 13.214 inovasi publik," kata Syafruddin.

Kampung Media sendiri telah meraih banyak prestasi, tahun 2011 memperoleh penghargaan Universal Service Obligation (USO AWARD) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia karena dinilai sebagai ide kreatif terbaik dalam penyebarluasan informasi.

 

Baca Juga :


Pada tahun 2014, Kampung Media berhasil menyisihkan 515 Inovasi dari seluruh Indonesia yang diikuti semua daerah dan lembaga serta kementrian dan memperoleh gelar 9TOP Inovasi Nasional bidang Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Sejak saat itu Kampung Media menjadi materi pembelajaran bagi sejumlah daerah di Indonesia.

Kampung Media yang digagas Fairuz ini, merupakan rogram penyebarluasan informasi berbasis komunitas dan seluruh kegiatannya mengggunakan sebuah portal informasi, berita dan jurnalisme.

Partisipasi publik dapat didorong melalui tingkat penyebaran informasi yang merata di tengah masyarakat. Mendorong partisipasi publik dalam penyebarluasan informasi. Mengubah budaya bertutur menjadi menulis. 

Fairuz berharap agar setiap ASN punya inovasi baik secara personal maupun instansional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan agar masyarakat terpuaskan oleh layanan pemerintah.

“Saya berharap semua ASN untuk membuat Inovasi pelayanan publik baik secara personal atau perorangan maupun secara Instasional. Hal ini dikamksudnkan agar masyarakat merasa dilayani dengan baik dan ukurannya adalah index kepuasan masyarakat.” Harap Fairuz.

(Edy-TM).

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan