logoblog

Cari

Warga Kampung Media Sukses Mengisi Kursi DPRD 2019-2024

Warga Kampung Media Sukses Mengisi Kursi DPRD 2019-2024

KM. Sukamulia -Pada perhelatan Pilcaleg 2019, terdapar beberapa orang warga Kampung Media yang ikut bertarung di wilayah NTB dan salah seorang

Cerita Inspirasi

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
21 Juni, 2019 20:23:27
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 4539 Kali

KM. Sukamulia -Pada perhelatan Pilcaleg 2019, terdapar beberapa orang warga Kampung Media yang ikut bertarung di wilayah NTB dan salah seorang Warga Kampung Media NTB di wilayah KLU, sukses mengisi Kursi Legislatif Perode 2019-2024. Tentunya itu sangat membanggakan dan menginspirasi bagi warga Kampung Media pada khususnya.

Kamah Yudiarto merupakan pemuda Desa Mumbul Sari yang aktif mengelola pendididikan di wilayah Kecamatan Bayan. Pada bulan April 2015, ia bergabung menjadi bagian keluarga besar Kampung Media NTB dengan mengelola halaman KM. Mumbul Sari. Meskipun ia jarang menulis informasi di halaman Kampung Media, namun ia terus mengikuti informasi yang termuat di halaman Kampung Media NTB.

Bulan Oktober 2014, Kamah Yudiarto mulai mendirikan Yayasan Mumba’ul Ulum Bayan (YANBA) NW. Kerja keras Yudiarto mendapatkan dukungan dari orang tua dan masyarakat sekitarnya, sehingga pada tanggal 17 September 2014, Yayasan Mamba’ul Bayan dan TK Plus Al-Qosim diresmikan oleh wakil bupati Lombok Utara (Haji Najmul Akhyar, SH, MH). 

Melalui yayasan yang dikelolanya, pemuda kelahiran Pengadang Baru, 12 Juli 1992 ini memperluas gerakan sosial dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial di wilayahnya. Program pendidikan dan program sosial yang dijalankannya membuat masyarakat sekitar memberikan apresiasi dan respon positif terhadap pemuda tersebut.

Sosok muda ini memang aktif dalam dunia pendidikan dan sosial, terbukti dari beberapa lembaga yang didirikannya, yang antara lain:
1. Mendirikan Yayasan Mambaul Ulum (Mendirikan MTQ, PAUD dan TK) pada tahun 2014;
2. Mendirikan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKSA, LKS-LU, LKS-ODK) pada tahun 2015;
3. Mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) pada tahun 2015;
4. Mendirikan Ponpes Mambaul Ulum NW (Pimpinan dan Kepala Madrasah Aliyah) pada tahun 2016;
5. Membuka Cabang PAUD II (Dusun Pawang Karya) dan Membuka Cabang LKS di Sambik Elen, Senaru dan Sesait pada tahun 2017;
6. Mendirikan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) pada tahun 2017; dan
7. Mendirikan SMP PLUS pada tahun 2018;

Atas keaktifannya dalam memperjuangkan pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat sekitarnya (wilayak Kecamatan Bayan) maka masyarakat setempat mendorong Kamah Yudiarto untuk mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat calon legis latif Kabupaten Lombok Utara periode 2019-2024.

 

Baca Juga :


Yudiarto pun ikut sebagai Caleg Dapil 3 Kabupaten Lombok Utara dengan mengendarai Parpol Nasdem. Pada perhelatan Pilcaleg Lombok Utara 2019, Yudiarto bersaing dengan 300-an orang peserta pemilihan umum di Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang terdaftar dalam Daftar Calon Tetap (DCT) peserta Pilcaleg Lombok Utara yang bersaing memperebutkan 30 kursi DPRD KLU.

Setelah melalui proses pemilu nasional yang digelar pada tanggal 17 April 2019, pemuda berusia 27 tahun yang aktif mengelola yayasan pendidikan dan sosial serta aktif sebagai warga Kampung Media itu memperoleh suara yang cukup besar pada partai politik yang dikendarainya (Nasdem), yakni 1.001 suara.

Perolehan suara tersebut membawa Kamah Yudiarto memperoleh atau menduduki Kursi DPRD KLU bersama 6 orang lainnya untuk mewakili masyarakat Dapil 3 Lombok Utara. Dan bisa dikatakan bahwa Kamah Yudiarto adalah DPRD KLU termuda pada periode 2019-2024 ini.

Melalui artikel ini, kami selaku Warga Kampung Media NTB menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada saudara Kamah Yudiarto, S. Sy., S. Sos. Semoga saudara terus berkarya untuk membangun daerah Lombok Utara dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dapil 3 KLU. Semoga pula pada periode-periode mendatang, ada lagi Warga Kampung Media NTB yang menjadi Dewan Perwakilan Rakyat di daerah masing-mading.
_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan