logoblog

Cari

Masyarakat Bersukacita Sambut Pesta Demokrasi.

 Masyarakat Bersukacita Sambut Pesta Demokrasi.

Antusias masyarakat kecamatan Wawo Kabupaten Bima, untuk memberikan hak politiknya pada Pilpres dan Pileg tahun 2019 cukup tinggi. Terlihat masyarakat

Cerita Inspirasi

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
17 April, 2019 14:16:56
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 3451 Kali

Antusias masyarakat kecamatan Wawo Kabupaten Bima, untuk memberikan hak politiknya pada Pilpres dan Pileg tahun 2019 cukup tinggi.

Terlihat masyarakat berbondong-bondong dengan suka cita datang di 58 TPS di 9 Desa yang tesebar se Kecamatan Wawo.

Sejak pagi sebelum dibuka TPS, pukul 06.40 sudah terlihat masyarakat datang bersama keluarganya untuk ikut mencoblos Presiden dan Dewan Legislatif pilihannya.

Pantauan Tim Media di TPS 1 Desa Maria Utara, masyarakat terlihat antri menunggu di sekitar TPS.  Mereka ngobrol sesekali terdengar tawa canda.

Sembari menunggu giliran dipanggil untuk masuk ke area TPS dan mencoblos dibilik suara, masyarakat terlihat akrab jalin silaturahmi antar mereka.

"Inilah pesta demokrasi, kita memilih dengan gembira sesuai hati nurani kita," ucap Camat Wawo Drs. Aidin saat memantau pencoblosan di TPS.

Menurut Aidin, laporan dari pihak keamanan dan penyelenggara Pemilu PPK tingkat kecamatan, penyelenggaraan Pemilu sejauh ini masih aman dan tertib.

 

Baca Juga :


Salahsatu pemilih dari RT 01 Dusun Taa Desa Maria Utara, sudah datang ke TPS sejak pukul 07.00. " Lebih cepat supaya tidak antri dan walaupun antri tetap sabar kami tunggu," katanya.

Ditanya apakah sudah punya pilihan, Sri mengaku sudah ada, baik pasangan Presiden, DPD, DPR dan DPRD sudah ditentukan dihati.

Inilah Pesta demokrasi, kita bergembira, bersuka cita dalam memilih pemimpin masa depan bangsa dan negeri kita. Berjalan aman lancar dan tertib. 

Usai pencoblosan masyarakat kembali ke rumah masing-masing untuk kembali beraktivitas. Penyelenggara di tingkat TPS mulai sibuk dan serius untuk rekapitulasi penghitungan suara.

Kecamatan Wawo Kab. Bima ada 9 Desa, dengan 58 TPS tersebar se kecamatan Wawo dan memiliki Daftar Pemilih Tetap sebanyak 13.303 Pemilih. (Edy-Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan