logoblog

Cari

Berkraf Dorong Peran Usaha Kuliner Manfaatkan FoodStartup

Berkraf Dorong Peran Usaha Kuliner Manfaatkan FoodStartup

Untuk mendorong para pelaku usaha rintisan kuliner mengikuti program Kreatifood 2019, dan terus mendukung berkembangnya ekosistem sub sektor kuliner di Indonesia,

Cerita Inspirasi

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
22 Maret, 2019 20:59:21
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 629 Kali

Untuk mendorong para pelaku usaha rintisan kuliner mengikuti program Kreatifood 2019, dan terus mendukung berkembangnya ekosistem sub sektor kuliner di Indonesia, Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Sosialisasi Kreatifood dan Kreatifood X, Jum'at (22/3) di Hotel Aston Inn Mataram.

Kepala Sub Direktorat Pasar Segmen Bisnis dan Pemerintah Dalam Negeri Fahmy Akmal, menjelaskan bahwa Kreatifood merupakan salah satu program Bekraf mempertemukan para pelaku usaha kuliner dengan konsumen serta pelaku pemasaran seperti reseller, distributor dan investor, guna membuka peluang pasar.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan pelaku usaha kuliner mengetahui dan mengikuti program Kreatifood 2019 yang akan diselenggarakan di Surabaya 5-7 Juli 2019. Melalui Deputi Pemasaran dan Deputi Akses Permodalan bersama Perkumpulan FoodStartup Indonesia (FSI).

“Deputi Pemasaran Bekraf menargetkan 100 pelaku kuliner asal Mataram dapat mengikuti program Kreatifood tahun ini, termasuk kota Mataram dipilih menjadi lokasi sosialisasi karena jumlah pelaku FSI,  tahun 2016-2018 asal Mataram, lebih banyak dari Bali,” jelas Fahmi. 

Kreatifood 2019 akan memfasilitasi 200 pelaku usaha rintisan kuliner hasil kurasi program FSI 2016-2019 yang dilaksanakan oleh Deputi Akses Permodalan. Tidak hanya mereka yang sudah mengikuti program FSI, ajang Kreatifood 2019 juga terbuka bagi pelaku usaha kuliner non FSI yang mempunyai kapasitas produksi skala eksport.

Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah memamerkan produk-produk foodstartup Indonesia. Produk-produk terpilih dengan berkualitas tinggi baik dari segi rasa yang disukai masyarakat banyak, packaging yang menarik, proses pembuatan yang higienis, dan standar operasi yang baku sehingga kualitas produk akan terjaga disetiap produksinya. “Ayo bagi pengusaha dan UKM kuliner silakan ikut dan daftar diri www.kreatifood.id, “ ajak Fahmi.

 

Baca Juga :


Fahmy menambahkan, kehadiran masyarakat umum, pemerintah, konsumen, investor dan stakeholders terkait dalam Kreatifood 2019 dapat memperluas pasar produk kreatif Indonesia di pasar domestik, hingga tercipta titik temu transaksi jual beli antara produsen dan konsumen.

Kegiatan yang dihadiri oleh  Kepala Sub Direktorat Dana Masyarakat, Hanifah dan Co-founder FoodLab Indonesia, Yustinus Agung dan  pelaku usaha kuliner se Pulau Lombok.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif. Saat ini, Kepala Bekraf dijabat oleh Triawan Munaf.

Bekraf bertugas membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi & video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan televisidan radio. (Edy-Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan