logoblog

Cari

Perlakukan Masyarakat Terdampak Gempa Dengan Baik.

Perlakukan Masyarakat Terdampak Gempa Dengan Baik.

Masyarakat yang tekena dampak gempa bumi, perlu diperlakukan dengan baik. Keceriaan mereka telah direnggut oleh bencana alam, mereka ini sudah susah,

Cerita Inspirasi

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
31 Januari, 2019 15:21:02
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 1343 Kali

Masyarakat yang tekena dampak gempa bumi, perlu diperlakukan dengan baik. Keceriaan mereka telah direnggut oleh bencana alam, mereka ini sudah susah, maka jangan menyusahkan mereka lagi, pesan Kepala Kepala BNPB Letjen Doni Monardo, saat Rakor di Kantor Gubernur NTB.

Bicarakan dengan sebaik mungkin untuk memecahkan setiap permasalahan yang ada di masayarakat.Kedepankan tata krama dan kesopanan ketika berhadapan dengan masyarakat kita.

“Kita ini bekerja hampir setiap saat bersama dengan masyarakat, pesan saya perlakukan mereka dengan baik,”ajak ketua BNPB RI ini didepan Gubernur dan Wagub serta Forkopimda NTB.

Lanjutnya, pemerintah, fasilitator dan para pengusaha merupakan komponen yang bersentuhan langsung dalam percepatan rehab dan rekon pasca gempa bumi, tentu setiap saat bersama masyarakat. “Hadapi dan layani mereka dengan baik,” jelasnya.

Masyarakat kita perlu didekati dengan cara kearifan lokal, ajak untuk terlibat langsung bekerjasama dan berpartisipasi peduli terhadap pembangunan, demi percepatan rekonstruksi dan rehabilitasi.

“Terutama pembangunan rumah rusak ringan dan rusak sedang, kita ajak masyarakat untuk bergotong-royong ikut memperbaiki rumah mereka,”ungkap Doni saat Rakor bersama Pemda, Fasilitator dan Pengusaha.

 

Baca Juga :


Peran ulama atau tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mengajak dan menghimbau masyarakat sangat dibutuhkan saat ini.

Letjen Doni Monardo mengingatkan menangani dan menghadapi masyarakat yang terkena dampak bencana alam, perlu kesabaran dan keihlasan.

Gunakan pendekatan yang humanis dan persuasive untuk menyelesaikan setiap permasalahan untuk percepatan rekonstruksi dan rehabilitasi korban gempa Lombok, harus diutamakan dan dikedapkan oleh Pemerintah Provinsi, Kabuapten/Kota, pengusaha, fasilitator, perwakilan ketua pokmas.

“Kembalikan kehidupan masyarakat seperti kehidupan sebelum bencana gempa bumi melanda Provinsi NTB,” pesan Doni saat  memimpin rapat koordinasi di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB, Rabu (30/1).  (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan