logoblog

Cari

Dari Sang Pemulung Sampai Sumbangan Masjid

Dari Sang Pemulung Sampai Sumbangan Masjid

Namanya Muhalil atau biasa dipanggil Kaleng, Pemuda warga Desa Bakan Dusun Pusok, Kecamatan Janaparia, Kabupaten Lombok Tengah, yang berada di perbatasan

Cerita Inspirasi

Rozi arianto
Oleh Rozi arianto
03 Desember, 2018 04:26:47
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 2873 Kali

Namanya Muhalil atau biasa dipanggil Kaleng, Pemuda warga Desa Bakan Dusun Pusok, Kecamatan Janaparia, Kabupaten Lombok Tengah, yang berada di perbatasan desa paling ujung selatan jauh dari akses jalan. 
Muhalil sang pemuda desa yang menghidupi keseharian dengan mencari rezeki lewat pemulung, dirinya terkenal sebagai sosok pemuda yang ramah bahkan rajin beribadah. 
Suatu ketika kami tercengang ketika dengar namanya Muhalil disebut dimasjid pada hari Jumat ketika ia menyumbangkan hasil jualan dari pemungutan Paku bekas, tidak seberapa yang ia sumbangankan untuk pembangunan masjid namun pembelajaran hikmah keteladan dan pengorbanan Muhalil jadi pelajaran besar.
Saya penasaran dengan pemuda Muhalil,  pada hari berikutnya saya ketemu dan sempat berbincang dengan Muhalil dan saya bertanya.?"Hasil Jualan barang bekas yang dirimu kumpulin dikemanakan"Tanya Saya. 
Dengan senyuman dia menjawab bahwa hasil barang tersebut yang dia kumpulkan untuk disumbangkan kemasjid. 
Lebih lanjut Muhalil menceritakan, dirinya rajin pergi cari barang bekas kesetiap kampung keselokan rumah warga untuk dikumpulkan agar makin banyak, Muhalil yang pekerjaan kesehariannya hanya menjadi pemulung dan pesuruh dirinya hanya punya cita-cita untuk selalu berikan hasil jualannya disumbangkan untuk pembangunan masjid. 
Dengan kesederhanaan yang dirinya miliki terselip seribu makna tentang hidup,  jika ingin berbagi bersama orang lain tidak perlu menunggu sesuatu yang dibagikan nilainya besar, tapi hal kecilpun bisa bermanfaat bagi semua orang.(bersambung)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan