logoblog

Cari

BEM Unram Gelar Aksi Simpatik Women's Charity Week 2018

BEM Unram Gelar Aksi Simpatik Women's Charity Week 2018

Sebagai wujud keprihatinan terhadap maraknya kasus kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan Indonesia, Mahasiswa Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram (UNRAM) menggelar

Cerita Inspirasi

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
25 November, 2018 22:05:49
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 5661 Kali

Sebagai wujud keprihatinan terhadap maraknya kasus kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan Indonesia, Mahasiswa Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram (UNRAM) menggelar aksi simpatik, Mingu (25/11) di carfreeday Udayana.

 

Ketua BEM UNRAM Liga Ayun Selatan ditemuai saat aksi longmatc di acara Carfreeday mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk keprihatinan terhadap perempuan khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

"Perempuan di NTB masih mendapatkan perlakuan diskriminasi dan pelecehan di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga kami menyerukan untuk stop brntuk tindakan ini," ajak Liga.

 

Rangkian kegiatan Women’s Charity Week oleh BEM UNRAM 2018, berupa talkshow nasional, lomba puisi, essay, dan video kreatif, penganugerahaan perempuan inspiratif UNRAM 2018, dan diakhiri dengan aksi simpatik di Carfreeday Udayana.

 

Kegiatan dilaksanakan mulai dari tanggal 20-25 November 2018. Di dukung penuh oleh BKKBN NTB, Bank NTB Syariah, OPPO, dan Gramedia.

 

Sedangkan ketua panitia Kegiatan, Chindy Rinjani Putri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupaksan  program kerja dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan bekerjasama dengan BEM UNRAM yang dilaksanakan setiap tahun. Dengan mengusung tema, “Perempuan NTB Bangkit” . 

 

Banyak sekali kasus kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan, pernikahan dini, hingga rendahnya tingkat pendidikan pada perempuan Indonesia khususnya di NTB. 

 

Selain itu rangkian kegiatan ini merupakan bagian dari memperingati hari anak nasional yang diperingati pada 20 November 2018 dan hari anti kekerasan pada perempuan yang diperingati setiap tanggal 25 November 2018. 

 

 

Baca Juga :


Talkshow Nasional dilaksanakan pada 20 November 2018 di Auditorium M.Yusuf Abu Bakar UNRAM bertema “Peran Perempuan dalam Mencegah Pernikahan Dini Melalui Pendidikan”.

 

"Dihadiri para mahasiwa,pelajardan penggiat anti kekerasan perempuan, acara tersebut menghsdirkan narasumber Kepala Dikbud NTB, Wakil Gubernur NTB dalam kesempatan ini diwakili oleh asisten 3 nya, dan Kepala Perwakilan BKKBN NTB. 

 

Selain hal tersebut, rangkian kegiatan tersebut diisi  dengan lomba puisi, essay dan video kreatif dengan tema “Eksistensi Perempuan dalam Membangun Negeri” yang diselenggarakan pada 22-23 November 2018 di Aula UPT.

 

Puncak dari rangkian kegiatan ini dihelat Malam Anugerah Perempuan Inspiratif UNRAM 2018 dengan tema “Appreciated What Women Created” yang dilaksanakan pada 24 November 2018 di Arena Budaya UNRAM.

 

"Dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. H. Muhammad Natsir, SH.,M.Hum. ," kata Chindy.

 

Adapun nominasi perempuan inspiratif ini merupakan delegasi dari BEM Fakultas se-UNRAM yang dipilih berdasarkan kategori Aktivis, Akademisi dan Abdi Bangsa.

 

Delegasi yang terpilih menjadi Perempuan Inspiratif UNRAM 2018 kategori Aktivis ialah Syarifa Soraya dari Fakultas Kedokteran, kategori akademisi, Nur Azizah Ilhamiah dari FKIP, kategori abdi bangsa, Rinda Kustina dari FATEPA. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan