logoblog

Cari

Tutup Iklan

Terdengar Kampungan Namun Menginspirasi

Terdengar Kampungan Namun Menginspirasi

KOPI merupakan sebuah minuman yang diminum dengan cara sangat alot, sebab jika diminum dengan tidak alot lidah setiap orang yang meminum

Cerita Inspirasi

pauzan basri_jack
Oleh pauzan basri_jack
08 November, 2018 11:23:48
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 731 Kali

KOPI merupakan sebuah minuman yang diminum dengan cara sangat alot, sebab jika diminum dengan tidak alot lidah setiap orang yang meminum akan terkupas dengan panasnya air KOPI. Kopi identik terkenal dengan orang-orang tua,sebab tidak sedikit orang-orang tua ketergantungan terhadap KOPI.

Tapi  sskarang KOPI hampir menjadi idaman setiap orang, sebab jika lagi ditempa masalah atau apalah pastinya KOPI akan menjadi solusi dan ditemani dengan angkringan yang secukupnya.


Kadang KOPI juga mampu menghilangkan banyak hal. Banyak pendapat yang mampu menerjemahkan kenikmatan dari KOPI. Edy namanya salah satu rekan sejawat saya sangat ketergantungan dengan KOPI. Bangun pagi, sebelum tidur kadang dia harus minum KOPI. Sehari pun kadang dia minum KOPI tiga sampai empat kali. Jangan heran jika sampai segitunya dalam meminum KOPI.

Banyak ide dan gagasan munculnya setelah minum KOPI, ini kata rekan saya lagi namanya Hery, dia pun hampir seluruh aktivitasnya harus ditemani dengan KOPI. Baik itu didalam Kantor maupun diluar Kantor.

Coba perhatikan setiap orang yang melakukan aktivitasnya, baik dalam ruangan maupun diluar ruangan. Di Kantor-kantor dan juga di warung-warung pinggir jalan, pasti ada KOPI yang dia minta pada pembeli, baik selesai makan maupun ditemani makanan ringan sperti snack dan lainnya.

Ini menunjukkan bahwa KOPI bisa menghilangkan dan membuat setiap orang menjadikannya sebagai inspirasi bagi dirinya. Padahal kalau dilihat sih ssderhana, KOPI hanya diracik dengan satu sendok gula, satu sendok KOPI yang hanya membutuhkan gelas air hangat. Maka segala aktivitas sehari-hari akan terasa cukup.

Bagi saya KOPI cukuplah mampu membuat diri menjadi tenang,tenang dalam artian yang mampu menjadikan kita lebih pede dalam beraktivitas. Coba saja anda duduk di warung-warung, kemudian anda tidak ditemani KOPI, kemudian ada seorang gadis yang datang menghampiri, pasti rasanya sedikit kurang pede dalam berekspresi. Tapi ketika ada KOPI maka rasanya akan menjadi lebih tenang dan sangat jauh berbeda dari biasanya.

Perhatikan orang-orang yang datang bertamu kerumah kita, pasti rasanya beda jika kita tidak menyuguhkannya dengan secangkir KOPI. Tidak mungkin kita menyuguhkannya dengan yang lain, yang dicari pertama paatinya adalah KOPI.

"Bu buatin KOPI, ada tamu," kata ini sangat sering terdengar bagi kita setipa bertamu kerumah kerabat maupun sejawat kita.

Bagaimana jika tidak ada KOPI, pasti akan hampa, diskusi maupun berdialog tanpa KOPI akan menjadi meriang dan kadang acuh tak acuh. Logika berpikir kadang tersendat tidak lancar. Sehingga banyak orang sering menyimpulkan bahwa KOPI layaknya pelicin otak untuk bisa menjadi encer dan berputar.

Modalnya pun tak banyak, cukup dengan 3 ribu rupiah kita bisa dapatkan inspirasi di warung-warung.

Saya sedikit mau cerita, ada sahabat saya namanya Fadhil, dia keluar daerh ke Jakarta. Dari perjalanan menggunakan Bus Umum. Baru sampai Surabaya saja pasti yang dia cari pertama adalah Warung. Setelah di Warung, yang dipesan duluan adalah KOPI.

Bagi saya pengalaman ini juga dirasakan oleh semua kita, setiap perjalanan itu rasanya hampa dan kurang pede jika tidak ngopi satu hari saja.

sehingga saya berani mengambil kesimpulan bahwa, KOPI adalah inapirasi masa lalu dan masa kini yang menjadi fenomenal di ssmua kalangan.

 

Baca Juga :




 
pauzan basri_jack

pauzan basri_jack

Saya tinggal di desa Gumantar kecamatan kayangan Kabupaten Lombok utara NTB Indonesia kontak person:087865745337/085367337320 email :fauzanwirabakti@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan