logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kominfo RI Akan Kunjungi Ekowisata Kampung Media

Kominfo RI Akan Kunjungi Ekowisata Kampung Media

KM. Sukamulia – Suatu kebanggan bagi Warga KM. Sukamulia dan Keluarga Besar ASA Community Desa Pohgading Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Cerita Inspirasi

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
14 September, 2018 05:01:48
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 2618 Kali

KM. Sukamulia – Suatu kebanggan bagi Warga KM. Sukamulia dan Keluarga Besar ASA Community Desa Pohgading Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur ketika menerima pesan Ibu Linda (Pegawai Kementerian Kominfo RI) yang di kirim via WA. Pesan tersebut berisi pemberitahuan bahwa pihak Kementerian Kominfo RI akan mengunjungi ASA Community guna menyerahkan hadiah Juara Hiburan Lomba Hias Gapura Asean Game yang didapatkan oleh Gapura ASA Community dan penyerahan hadiah tersebut akan dilaksanakan di Ekowisata Kampung Media yang merupakan tempat didirikannya gapura dimaksud.

Pada tanggal 06 September 2018, Ibu Linda mengirim pesan kepada ketua ASA Community yang sekaligus merupakan pengelola Ekowisata Kampung Media (Asri). Pesan itu berbunyi, “Selamat pagi, Saya Linda dari Kementerian Kominfo, selaku Panitia Lomba Hias Gapura. Pertama saya ucapkan terimakasih atas partisipasi ASA Community pada lomba yang kami selenggarakan. Kami sangat mengapresiasi keikut sertaan ASA Community dalam Lomba Hias Gapura. Dengan terpilihnya Gapura ASA Community sebagai salah satu Pemenang Hiburan, sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi, maka kami bermaksud menyerahkan hadiah secara langsung ke lokasi”.

Kami sangat bangga menerima pesan tersebut dan sejak tanggal 06 September itu kami terus melakukan komunikasi dengan Ibu Linda dan tim-nya dan alhamdulillah, pada hari Rabu (12 September 2018) kami menerima SMS dari Panitia Lomba Hias Gapura Asean Game yang intinya bahwa Kementerian Kominfo RI dan Panitia Lomba Hias Gapura akan mengunjungi kami pada hari Jum’at (14 September 2018).

“Assalamualaikum… malam pak, saya baru terupdate, kami kami akan datang ke Lombok Timir (ASA Community) di hari Jum’at besok”, demikianlah rangkaian pesan singkat yang kami terima dari salah seorang Pantia Lomba Hias Gapura Asean Game.

Kami pun terus berkomunikasi terkait dengan rencana kunjungan tersebut dan alhamdulillah, kesepakatan mengenai waktu dapat kami kukuhkan, dimana Kementeri Kominfo RI (Ibu Linda dan 3 orang timnya) akan sampai di lokasi kami bakda Jum’at dan akan langsung menyerahkan hadiannya di depan Gapura ASA Community yang berlokasi di gerbang utama Ekowisata Kampung Media Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya.

Informasi rencana kunjungan tersebut kemudian kami sampaikan kepada Kepala Kampung Media NTB (Fairuz Abaddi alias Abu Macel). Hal itu kami lakukan sebab Ekowisata Kampung Media terbangun atas inspirasi dan motivasi dari beliau, demikian juga Gapura ASA Community yang berdiri dan mengikuti Lomba Hias Gapura Asean Game atas dukungan dan motivasi penuh dari beliau.

 

Baca Juga :


Setelah kami berkomunikasi dengan Kepala Kampung Media NTB, beliau pun melakukan komunikasi dengan pihak DJIKP dan beberapa rekan-nya di Kementerian Kominfo sehingga rencana kunjungan itu betul-betul matang dan akan terlaksana pada hari Jum’at (14 April 2018). Sayangnya, Kepala Kampung Media tidak dapat menghadiri acara dimaksud sebab beliau sedang berada di Bogor dan pada hari Jum’at beliau akan mengikuti kegiatan Kampanye Lombok Bangkit di Jakarta. Namun demikian, beliau tetap mengawal kami yang merupakan anak-anak dan perpanjangan tangan beliau dalam membangun Budaya Menulis dan Budaya Membangun Wisata Desa di kampung halaman kami.

Sahabat dan pencinta Kampung Media yang kami banggakan, demikianlah segelumit cerita inspirasi yang dapat kami sampaikan kali ini. Semoga cerita ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua dalam membangun kampung kita masing-masing. Lakukanlah sesuatu yang baik, insyallah hasilnya juga akan baik. Mulailah berbuat dari hal-hal yang kecil, insyallah itu akan menjadi besar. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan, terimakasih atas kunjungannya dan salam dari kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan