logoblog

Cari

Tutup Iklan

Misbah Dan Pohon Seribu Harapan

Misbah Dan Pohon Seribu Harapan

KM. Sukamulia – “Tanam Pohon Buah Seribu Harapan”, demikianlah Misbah membrending salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai rangkaian Even Eksplor

Cerita Inspirasi

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
24 Januari, 2018 20:41:20
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 3375 Kali

KM. Sukamulia – “Tanam Pohon Buah Seribu Harapan”, demikianlah Misbah membrending salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai rangkaian Even Eksplor Puncak Jeringo yang dihajatkan akan diselenggarakan pada tanggal 15 Maret 2018. Ide kreatif ketua Pokdarwis Desa Jeringo ini memang terdengar konyol sehingga selalu menjadi materi canda guaru bagi kawan-kawan Pokdarwis lainnya. Namun setelah Misbah memaparkan maksud dan tujuan program itu secara detail, ternyata program tersebut sungguh sangat brilian dan sangat penting untuk didukung oleh berbagai pihak, terutama para pelaku wisata dan Dinas Pariwisata Lotim.

Sebelum membuka acara, Kabid Pengembangan Kapasitas (Ahyak Mudin) mempersilahkan Misbah untuk menyampaikan rencana kegiatannya untuk menyelenggarakan Even Exsplor Puncak Jeringo. Perhatian semua peserta Rapat Kerja Devisi Asosiasi Homestay Lotim  langsung terfokus kepada Misbah yang memang memiliki keunikan tersendiri pada gaya bicaranya.

Kepada forum, Misbah menyampaikan rencana untuk memperkenalkan Puncak Jeringo kepada publik yang akan dilakukannya pada tahun 2018 ini. Misbah memaparkan bahwa ia dan kawan-kawannya akan menyelenggarakan Even Eksplor Puncak Jeringo yang terdiri dari Lomba Penataan Lingkungan, Penanaman Pohon Buah Seribu Harapan, Soft Tracking Air Terjun Selir dan Panen Raya Jagung Pesiringan Langit.

Dengan semangat berapi-api, laki-laki yang dikenal unik ini memaparkan maksud dan tujuan daripada acara yang akan diselenggarakannya.

Lomba Penataan Lingkungan bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat supaya mereka memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kebersihan dan tata lingkungan”, pungkas Misbah.

Selanjutnya, Penanaman Pohon Buah Seribu Harapan bukan hanya sekedar menanam saja, melainkan itu adalah symbol penanaman Suber Daya Manusia sebab selama ini kegiatan wisata Lombok Timur pada khsusunya dan Nasional pada umumnya selalu dan hanya membicarakan masalah ekonomi, namun masyarakat tidak diberikan pemahaman mengenai teknik atau cara-cara mengembangkan dunia kepariwisataan. Bukan hanya itu, tujuan penanaman Pohon Buah Seribu Harapan ini juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat mengenai cara-cara pengembangan Sumber Daya Alam dengan cara setiap destinasi yang ada akan ditata dengan baik, misalnya penataan tempat penanaman naga pada area sekitar 5 Hektar dan di bukit sekotog akan dibuat homestay”, jelas-nya dengan penuh antusias.

 

Baca Juga :


Misbah juga menjelaskan mengenai mengapa ia mengadakan program Panen Jagung Pesiringan Langit, yang dimana ia mengatakan bahwa Jeringo bisa menghasilkan 2000 ton dan jagung Jeringo merupakan jagung yang berkualitas dan dapat mengangkat nama kabupaten Lotim dan NTB. Dan bahkan Jagung dari bukit Jeringo merupakan satu-satunya jagung dengan kualitas hasil yang cukup baikdi NTB. Pesiringan langit itu adalah nama gubuk di wilayah Jeringo.

Dari beberapa program yang telah dijelaskan tadi, forum hanya terkesan pada program Penanaman Pohon Buah Seribu Harapan. Bagaimana tidak, nama Pohon Buah Seribu Harapan itu tidak tercatat di dalam kamus, refrensi dan ataupun di kolong-kolong cerdas embag google. Dan ternyata, tanaman yang disebut dengan nama Pohon Buah Seribu harapan itu adalah Pohon Nangka yang artinya pada Even Eksplor Puncak Jeringo nanti, Misbah akan mengajak berbagai kalangan untuk menanam pohon nangka di sepanjang jalan wilayah Puncak Jeringo. Dan yang paling mengesankan, Misbah meminta setiap anggota Forum Pokdarwis Lotim beserta siapa saja yang menghadiri acara itu untuk membawa bibit nangka dan menanam bibit yang di bawanya itu sebagai kenang-kenangannya di Puncak Jeringo.

Luar biasa, Misbah memang diakui gokil dan memiliki ide-ide gila yang jarang sekali mampir di dalam otak dan benak kaum intelektual. Yach… semoga saja apa yang dihajatkan oleh saudara Misbah dan seluruh anggota Pokdarwisnya dapat terselenggara dengan baik dan dapat mendatangkan wisatawan di tanah yang tengah diperjuangkannya untuk menjadi Objek Wisata itu. Semoga pula pihak-pihak terkait dapat membantunya untuk mensukseskan acara dimaksud.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan