logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dongeng Tengah Malam Sang Pelajar

Dongeng Tengah Malam Sang Pelajar

Belajar, belajar dan terus belajar itulah motto kami sehari-hari kata ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Mataram yang saya temui sedang berdiskusi

Cerita Inspirasi

Hendra doping
Oleh Hendra doping
21 Desember, 2017 01:24:48
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 8838 Kali

Belajar, belajar dan terus belajar itulah motto kami sehari-hari kata ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Mataram yang saya temui sedang berdiskusi di depan papan tua dan tinta bekas yang ia pakai mencoret di papan tersebut. Saya terus mengamati bagaimana jalanya diskusi mereka sejalan dengan melihat jarum jam yang ada di tangan saya. Jarum jam sudah menunjukan 01:44 Wita terus memutar yang kebetulan bertempat di dalam AULA NU Jln. Pendidikan no 6 Mataram, mereka tidak lupa memulai acara tersebut dengan membaca Do’a dan tawassul kepada para pejuang Bangsa dan Ulama. Ini mungkin yang membedakan dengan yang lain meskipun dengan acara yang tidak formal dan jumlah teman yang bisa dibilang minim sekali namun tidak sedikitpun saya melihat semangat yang kendor selama acara diskusi tersebut. Diskusi itu berjalan selama 117 menit dengan berbagai macam pembahasan, kemudian setelah acara itu saya perlahan menemui ketua pada forum atau pemateri tersebut yang menanyakan.

Saya : kenapa kok diskusi tetap semangat walaupun larut tengah malam begini..?

Ketua PC IPNU Mataram : nggak tahu juga tadi saya sudah tidur dan tiba-tiba mereka membangunkan saya dari mimpi indah itu.

Saya : kok mereka berani sih sama ketua.?

Ketua PC IPNU Mataram : itu sudah biasa terjadi di Interen organisasi kami.

Saya : berarti itu sering juga dilakukan meski seperti malam ini.?

Ketua PC IPNU Mataram : saya sering dibangunkan jam 04:27

 

Baca Juga :


Saya : terus ketua nggak marah sama mereka.?

Ketua PC IPNU Mataram : nggak, itu sudah kewajiban saya sebagai senior mereka dan saya malah suka dengan cara mereka yang selalu ingin tahu dan selalu merasa kekurangan.

Saya : Oooh…. Begitu ya,,

Ketua PC IPNU Mataram : sekarang saja ini pasti sampai subuh, meski sudah selesai tapi nanti mereka Tanya lagi tentang tema yang lain (bebas). Inilah bukti kita sebagai kaum terpelajar yang selalu ingin belajar tentang suatu hal. Apalagi Mahasiswa harus lebih dari yang lain, budi pekerti yang ada di Kampus harus selalu di amalkan, nanti juga kan mereka akan kembali ke rumah masing-masing dengan berbagi macam masalah dan rintangan. Jadi waktu luang sekarang harus dijadikan semaksimal mungkin agar nanti tidak terlalu kesulitan ditengah fatamorgana yang ada. Mahasiswa atau pelajar adalah ujung tombak Indonesia nantinya, jadi saya akan selalu memotovasi siapapun itu agar nilai budi pekerti dan mengamalkan Ilmunya dengan landasan ASWAJA.

Begitulah pemaparan Ketua PC IPNU Kota Mataram saat ngopi usai  diskusi panjang tadi. Saya banyak belajar dari beliau apalagi konsep Makhluk social yang mengatakan “Orang Pintar Bukan Hanya Dia yang Tahu Segalanya Namun Orang Pintar adalah Mereka yang Bisa Menginspirasi Banyak Orang Lain Untuk Melakukan Hal Kebajikan.”

Masih banyak hal yang mau saya tanyakan pada beliau agar bisa cantumkan dalam dongeng pelajar tengah malam ini, namun berhubung adzan subuh sudah berkumandang kami semua berjalan menuju Islamic Center Hubbul Wathon untuk sholat berjama’ah.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan