logoblog

Cari

Tangga pengorbanan

Tangga pengorbanan

TAMSIL PERUMPAMAAN YANG SYARAT MAKNA DAN PELAJARAN BERHARGA BAGI KEHIDUPAN TANGGA PENGORBANAN BUKAN PANGGUNG PENGORBANAN Usaha Da’wah yang sedang kita jalankan seperti menaiki sebuah

Cerita Inspirasi

Abi Muhas
Oleh Abi Muhas
27 Oktober, 2017 18:54:27
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 20626 Kali

TAMSIL

PERUMPAMAAN YANG SYARAT MAKNA DAN PELAJARAN BERHARGA BAGI KEHIDUPAN

TANGGA PENGORBANAN BUKAN PANGGUNG PENGORBANAN

Usaha Da’wah yang sedang kita jalankan seperti menaiki sebuah tangga. Setahap demi setahap kita naiki dengan bercermin pada tangga sebelumnya maka pada saatnya nanti kita akan sampai pada tangga terakhir. Dan usaha Da;wah bukanlah seperti panggung pementasan sebuah pertunjukan. Dimana di pertontonkan dan dipamerkan pengorbanan yang telah kita lakukan sehingga lambat laun syetan akan menggelincirkan kita dalam perbuatan riya dan takabbur. Agama adalah tangga pengorbanan demi mencapai kesempurnaan keyaqinan (Imaniyat) sebagaimana dahulu para Sahabat Nabi SAW. Telah berada di tangga pengorbanan yang paling puncak sehingga boleh dikatakan keadaan Iman para sahabat itu sudah mentok, tidak bergeser dan bergeming walaupun diperlihatkan Jannah dan neraka saat mereka sedang Sholat.

Jika yang dilakoni adalah panggung penorbanan maka ujung-ujungnya adalah mengharapkan pujian dan penghargaan dari makhluk (manusia). Dapat dipastikan akhirnya akan terlempar dari usaha Da’wah dengan membawa keyaqinan yang perlahan-lahan turun. Mari berdo’a agar kita dipelihara dari keadaan seperti itu!!! 

 

 

Baca Juga :


Dari Kitab-kitab. Sumber foto; net

TULISAN INI UNTUK BULAN FEBRUARI

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan