logoblog

Cari

Piring pinjaman

Piring pinjaman

TAMSIL PERUMPAMAAN YANG SYARAT MAKNA DAN PELAJARAN BERHARGA BAGI KEHIDUPAN PIRING PINJAMAN Ruh manusia itu ibarat piring pinjaman. Pada saat di alam ruh, semua

Cerita Inspirasi

Abi Muhas
Oleh Abi Muhas
27 Oktober, 2017 09:14:16
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 7463 Kali

TAMSIL

PERUMPAMAAN YANG SYARAT MAKNA DAN PELAJARAN BERHARGA BAGI KEHIDUPAN

PIRING PINJAMAN

Ruh manusia itu ibarat piring pinjaman. Pada saat di alam ruh, semua ruh mengakui bahwa Allah SWT. Adalah Robb-Nya. Bila kita meminjam piring maka setelah digunakan ada tiga keadaan. Jika piring itu dicuci dahulu sebelum dikembalikan dan kembali bersih berkilau maka oleh si peminjam akan langsung diletakkan di rak piring. Keadaan kedua, jika piring pinjaman itu dikembalikan kepada pemiliknya dalam keadaan masih kotor dan belum dicuci maka oleh pemiliknya akan dicuci terlebih dahulu sebelum disimpan di rak piring. Keadaan ketiga, jika piring pinjaman ini rusak (pecah) dan kotor maka si pemilik piring itu akan marah dan langsung membuang piring itu.

Piring itu adalah Ruh kita sedangkan pemiliknya adalah Allah SWT.. jika ruh seseorang saat menghadap Allah SWT. Dalam keadaan bersih dari kotoran syirik, dosa dan maksiat maka Allah SWT. Akan langsung meletakkan ruh tersebut di dalam Surga. Jika ruh seseorang saat menghadap Allah SWT. Itu kotor maka Allah SWT. Akan mencucinya terlebih dahulu di neraka dan setelah bersih dari kotoran dosa dan maksiat maka ruh itupun akan diletakkan di dalam Surga. Tapi apabila ruh seseorang itu penuh dengan kecacatan seperti syirik, kafir, munafik, murtad serta bergelimang dosa dan maksiat maka Allah SWT. Akan langsung melemparkannya ke dalam neraka Jahannam.

 

 

Baca Juga :


 

Dari Kitab-kitab. Sumber foto; net

TULISAN INI UNTUK BULAN NOVEMBER

 



 

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan