logoblog

Cari

Merobohkan Masjid

Merobohkan Masjid

TAMSIL PERUMPAMAAN YANG SYARAT MAKNA DAN PELAJARAN BERHARGA BAGI KEHIDUPAN MEROBOHKAN MASJID Sebuah Hadits mengatakan, “Shalat itu adalah tiangnya Agama, barangsiapa mendirikan Shalat berarti

Cerita Inspirasi

Abi Muhas
Oleh Abi Muhas
27 Oktober, 2017 10:07:30
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 16046 Kali

PERUMPAMAAN YANG SYARAT MAKNA DAN PELAJARAN BERHARGA BAGI KEHIDUPAN

MEROBOHKAN MASJID

Sebuah Hadits mengatakan, “Shalat itu adalah tiangnya Agama, barangsiapa mendirikan Shalat berarti ia mendirikan Agama dan barangsiapa meninggalkan Shalat berarti meruntuhkan Agama.”

Mari kita renungkan keadaan hari ini. Bandingkanlah antara orang yang mendirikan Agama dengan yang meruntuhkan Agama!! Lebih banyak yang manakah, apakah yang shalat lebih banyak dari yang tidak Shalat? Jawabannya mudah ditebak karena kenyataan hari ini umat islam yang belum dan tidak shalat lebih banyak daripada yang Shalat.

Hari ini Umat Islam giat membangun Masjid. Dengan gotong royong mendirikan Masjid bahkan ada yang sampai meminta-minta dana untuk Masjid dengan cara-cara yang menghinakan (mengemis di jalan misalnya). Kalaulah setelah Masjid itu berdiri, tiba-tiba ada 10 orang yang merusak bangunan fisik Masjid tadi, maka dengan serentak mungkin seluruh masyarakat Muslim di kampung itu akan mengeroyoknya. Padahal yang dirusak adalah fisik bangunan Masjid.

 

Baca Juga :


Tetapi hari ini banyaknya Umat Islam yang meruntuhkan Agama dengan cara meninggalkan Shalat dan menjauhi Masjid. Agama secara perlahan sedang diruntuhkan dengan cara merobohkan tiang-tiangnya yaitu meninggalkan Shalat. Umat Islam sengaja meninggalkan Shalat!!! Masih adakah orang yang peduli dengan bangunan Agama?? Masihkah ada yang menegakkan Shalat sebagai Tiang Agama?? Hendaknya kerisauan dan kemarahan kepada yang merobohkan bangunan fisik Masjid dengan kerisauan dan kemarahan (kasih sayang) kepada orang yang meninggalkan Shalat.

 

Dari Kitab-kitab. Sumber foto; net



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan