logoblog

Cari

Kiai Desa Untuk Indonesia

Kiai Desa Untuk Indonesia

Ibrah Kiai Desa Untuk Indonesia KM.MASBAGIK-pertemuan yang sangat special dan membahagiakan bagi penulis dan rekan-rekan yang lain ketika sang inspirator datang menemui

Cerita Inspirasi

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
23 Oktober, 2017 19:01:46
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 8109 Kali

Ibrah Kiai Desa Untuk Indonesia

KM.MASBAGIK-pertemuan yang sangat spesial dan membahagiakan bagi penulis dan rekan-rekan yang lain ketika sang inspirator datang menemui kita secara langsung. Terlebih lagi rekan yang lain hanya bisa mengagumi beliau lewat karya-karya yang telah dihasilkan tanpa pernah bertatap muka langsung. Dialah sang kepala Kampung Media Bapak Fairuz yang lebih dikenal dengan sebutan Abu Macel.

Beliau datang bersama dengan tiga orang stafnya mengunjungi Desa Kesik pada hari Minggu (22/10) pukul 13.15 Wita. Panasanya mentari di seputaran bumi Patuh Karya tak menghalangi niatnya untuk bisa mensosialisasikan bagaimana tentang Kampung Media. Pengaruh media menurutnya sangat besar terhadap orang lain sehingga dibutuhkan suatu portal khusus untuk mengumpulkan berbagai informasi teraktual dan terpercaya dari para warga kampung.

Kampung media merupakan ruang kongkow-kongkow,  yang menyampaiakan ide, gagasan, cerita lucu yang dibagikan kepada khalayak ramai. Ditengah maraknya berbagai aplikasi media sosial Kampung Media tumbuh tidak hanya sebagai konsumen utama warga NTB dan Indonesia pada umumunya. Bahkan setiap hari pengunjung dari laman ini semakin saja meningkat.

Kelebihan yang dimiliki oleh Kampung Media ini diantaranya segala jenis karya atau informasi yang dibuat tidak akan terbuang begitu saja karena sarvernya langsung dimiliki sendiri oleh Kampung Media dan dilindungi negara. Selain itu, tidak adanya aturan khusus yang harus dilakukan seperti layaknya wartawan di media lain, dalam portal ini penulis boleh menuliskan apa saja dengan dengan gaya bahasa yang bagaiamana saja penulis mau asalkan informasinya tidak memuat tentang SARA atau HOAX .

Kembali lagi dengan cerita pimpinan Kampung Media, Ia telah banyak memberikan rekan-rekan remaja IKRAR dan warga Desa Kesik untuk jangan malu dan menyerah dengan apa yang ada pada dirinya. Dan sebenarnya segala bentuk kekurangan pada diri masing-masing jika digunakan secara maksimal maka itu akan menjadi kelebihan bagi masing-masing juga. Kita ambil contoh penulis hingga saat ini belum bisa menulis karya yang bisa menghasilkan headline namun di satu sisi dari berbagai rangkaian kata telah banyak juga yang dihasilkan karya-karya. Padahal sama sekali tidak pernah terpikir untuk melihat hasil informasi yang mencapai 328 buah karya.

Penulis kembali terkesima dengan perkataan pimpinan yang berkata “cara menulis yang baik itu harus menulis, cara bisa menulis yaitu dengan menulis”. Jadi dari kutipan tersebut kita tidak boleh takut untuk berkarya asalkan itu bermanfaat dan hal positif lakukan saja. Terlebih lagi dengan adanya Kampung Media semakin mempermudah untuk mencari berbagai informasi. Dan yang menjadi garis bawah disini jika ingin bergabung jangan hanya membuat informasi yang bisa mengadu domba teman tetapi membagi informasilah yang mengajak ke arah positif dan menghentikan keburukan.

 

Baca Juga :


Sudah selayaknya kita kembali dengan sandaran yang sebanar-benarnya yaitu Al-Qur’an. Jika kita ingin mempelajarinya dengan sungguh-sungguh maka akan menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Ingatkah kita semua dengan dalil yang menjelaskan manusia sebagai Khalifah yang menyampaikan kebaikan namun kerusakan itu ditimbulkan juga oleh manusia sendiri. Hal ini terlihat dengan jelas pada akhir-akhir ini, hanya melalui jari jemari semua hancur dan bermusuhan. Sudah saatnya jangan berteman dengan penyebar kebencian dan jangan seperti membenci macan namun menyerahkan hidup kepada harimau.

Mari kita banyak membaca, berfikir dengan apa yang kita kerjakan, dan memikiran kerja dan selalu mencontoh para kiyai terdahulu yang rela turun naik gunung, menyebrangi sungai dan lautan luas dengan infrastruktur yang sangat minim namun berani menyampaikan dakwah yang lurus kepada masyarakat luas. Mari kita sama-sama bersandar pada yang maha benar agar menjadi orang yang berhasil.

Terus menerus mengajak yang lainnya dengan cara-cara yang menginspirasi karena sesungguhnya kejahatan itu sukses karena kebaikan tidak pernah mau bersatu. Jangan takut untuk tersesat di jalan yang  benar. Mari kita gunakan portal yangsudah ada dengan baik terlebih lagi sekarang sekarang muncul penulisan kreatif agar bisa menjinakkan pikiran yang liar. Sehingga segala bentuk kegelisahan bisa disalurkan melalui  ruang-ruang kebebasan.

Saatnya kita mencontoh Abu Macel yang rela melakukan kegiatan yang sama persis dengan yang dilakukan para Kiyai dan Alim Ulama terdahulu yang selalu turun ke masyarakat memberikan motivasi dan inspirasi. Dan itu sangat penulis dan teman-teman rasakan ketika mengikuti pertemuan singkat itu. Singkat memang hanya beberapa jam saja namun banyak sekali yang bisa kita ambil dan jadikan sebagai motivasi untuk selalu memberikan informasi yang benar dan berlandaskan Al-Qur’an. Mari kita menjadi khalifah yang sebanar-benarnya dengan menggunakan media untuk menyatukan sesama. Salam toes dari kampung. Kami cinta TAI - Tanah Air Indonesia.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan