logoblog

Cari

kisah sang kiai

kisah sang kiai

KISAH SANG KIAI Pada suatu hari, seorang kiai memarkirkan mobilnya di depan rumah dan keesokan harinya saat kiai siap-siap mau pergi memenuhi

Cerita Inspirasi

sopian ansori
Oleh sopian ansori
09 Oktober, 2017 09:09:48
Cerita Inspirasi
Komentar: 1
Dibaca: 9347 Kali

KISAH SANG KIAI

Pada suatu hari, seorang kiai memarkirkan mobilnya di depan rumah dan keesokan harinya saat kiai siap-siap mau pergi memenuhi undangan ke jawa timur, tiba-tiba mobilnya hilang. Sang kiai kaget dan istrinya pun terkejut dan langsung memarahi sang suami/kiai tersebut, kenapa kok hilang? dengan nada keras sambil bertanya. Tapi sang kiai tetap terdiam saja dan beristigfar dan bersabar dan santai dengan jawaban sudah saya kunci tadi malam gerbangnya tapi tidak tahu kenap bisa hilang. ]Sang istri terus marah.

Terdengar suara telepon berdering dari dalam rumah, sang kiaipun pergi mengangkat telepon dan ternyata itu adalah gubernur jawa timur yang minta untuk datang secepatnya dalam acara musyawarah para ulama, dan sang kiai pun menjawab,”maaf bapak, saya tidak bisa ke sana pak gubernur karena pas saya mau jalan, tiba-tiba mobil saya hilang”, sang gubernurpun menjawab “saya suruh sopir saya menjemput bapak”. sang kiai pun tersebut dijemput dan dapat mengikuti musyawarah para ulama di jawa timur tersebut.

Setelah selesai musyawarah itu, sang gubernurpun memberikan hadiah kepada sang kiai dengan memberikan hadiah sebuah mobil baru. Sang kiaipun kaget dan mengucapkan syukur karena dapat mobil baru dan menggantikan mobilnya yang telah hilang. Setelah sampai rumah, sang kiai cerita bagaimana ia dapat mobil baru kepada istrinya, dan sang istripun lang sung memuji suaminya “bapak ganteng deh”, “bapak luarbiasa ya” dll. (ya maklumin wanita memang begitu hehehe)

Keesokan harinya, polisipun datang membawakan mobil yang hilang kemarin kepada sang kiai, dan akhirnya sang kiai pun memiliki dua mobil. Sang istripun langsung memuji sang suami (biasalah pujian sang istri kalau lagi gini hehe tapi kalau lagi salah,,,ya begitulah terima omelan hehe).(ringakasan cerita dari pengajian oleh KH. M. Husein Rifai saat memberikan ceramah di Ampenan saat Milad 3 Pesantren Mahasiswa BQ pada tanggal 8 oktober 2017) tapi tidak usah sengaja membiarkan barang anda untuk dicuri, itu sih namanya tidak ikhtiar.hehe

 

Baca Juga :


Pelajaran yang bisa diambil dari cerita di atas adalah, sabarlah disaat anda mendapatkan musibah, mungkin itu adalah cara Allah untuk menguji iman anda, kalau kita sabar seperti cerita di atas, tentu mendapatkan balasan yang setimpal atau lebih dari itu malahan insya Allah. Jangan hanya ngomel disaat mendapat musibah dan menyalahkan takdir, tapi mari kita berusaha dan mengambil i’tibar (pelajaran) dari semua musibah yang kita alami.

By. Ansory al-Bengkaungi



 
sopian ansori

sopian ansori

nama sopian ansori alamat bengkaung selatan desa danger kecamatan masbagik hobi membaca buku 087865894630

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Masbagik

    KM Masbagik

    09 Oktober, 2017

    luar biasa meton q yang satu ini, lanjutkan pasti headline


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan