logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pabrik Buatan Allah

Pabrik Buatan Allah

TAMSIL PERUMPAMAAN YANG SYARAT MAKNA DAN PELAJARAN BERHARGA BAGI KEHIDUPAN PABRIK BUATAN ALLAH SWT. DAN PABRIK BUATAN MANUSIA Kalau melihat dan mengamati keadaan pabrik

Cerita Inspirasi

KM Dayan Gunung
Oleh KM Dayan Gunung
14 September, 2017 13:56:01
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 1091 Kali

TAMSIL

PERUMPAMAAN YANG SYARAT MAKNA DAN PELAJARAN BERHARGA BAGI KEHIDUPAN

PABRIK BUATAN ALLAH SWT. DAN PABRIK BUATAN MANUSIA

Kalau melihat dan mengamati keadaan pabrik buatan manusia dan membandingkannya dengan pabrik yang dibuat oleh Allah SWT., maka kita sampai pada satu kesimpulan betapa Maha Hebat dan Maha Canggihnya Allah SWT. Dan betapa hina dan bodohnya manusia.

Bagaimana tidak? Pabrik Allah SWT. Misalnya pohon mangga. Pohon mangga dalam memproduksi daun, ranting dan buah tidak pernah menimbulkan suara gaduh/bising meskipun proses kerjanya umumnya dilakukan pada malam hari. Sehingga tidak pernah terdengar ada orang yang protes gara-gara rumahnya yang dekat dengan pohon mangga terganggu oleh bunyi pohon mangga yang sedang berbuah.

Lain halnya dengan pabrik manusia misalnya pabrik mobil. Pada saat proses membuat mobil akan menimbulkan suara-suara yang bising. Mesin-mesin bersuara nyaring dan terkadang sampai memekakkan telinga kita. Apalagi kalau proses kerjanya pada malam hari, tidak sedikit warga yang tinggal di dekat pabrik tadi merasa terganggu bahkan melakukan protes dan demonstrasi. Selanjutnya dari buah mangga bisa mengeluarkan buah mangga lagi tetapi dari mobil tidak bisa memproduksi mobil yang lainnya. Inilah ayat-ayat Allah yang jarang dibaca oleh manusia!!

 

Baca Juga :


 

 

Dari Kitab-kitab. Sumber foto; net



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan