logoblog

Cari

Tutup Iklan

Organisasi Dan Masa Depanku

Organisasi Dan Masa Depanku

Hmi tidak pernah mengajarkan  kita tentang bagaimana Hmi itu apa yang mesti diberikan untuk kita akan tetapi Hmi itu hanya sebagai

Cerita Inspirasi

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
13 September, 2017 16:30:47
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 2566 Kali

Hmi tidak pernah mengajarkan  kita tentang bagaimana Hmi itu apa yang mesti diberikan untuk kita akan tetapi Hmi itu hanya sebagai alat untuk mencapai apa yang mesti kita berikan  untuk Hmi. Saya berbangga menjadi kader hmi dari sekian banyak mahasiswa ini merupakan orang-orang pilihan yang berani masuk dalam dunia organisasi karena tidak hanya dalam dunia kampus tempat kita belajar tetapi disemua ruang dan waktu yang bisa kita manpaatkan secara baik dan bermakna, belajar tidak hanya ketika kita belajar guru bukan satu-satunya tempat kita belajar dan buku bukan satu-satunya teori akan tetapi ketika kita melakukan sesuatu yang tentunya punya nilai yang tinggi itupun guru yang bijak bagi kita.

            Realita yang ada yang sering kita liat dan didengar banyak orang mengatakan bahwa dunia organisasi mengganggu akdemis kita dan memperlambat kita mencapai kesuksesan akan tetapi tidak orang-orang seperti itu keliru tidak paham akan organisasi itu sangat penting bagi mahasiswa yang tidak hanya mementingkan campus, bagi saya organisasi itu campu ke 2 karena tidak jauh berbeda sama-sama tempat belajar malah di camapus itu hanya sebatas teori belaka yang aplikasinya sangat jarang kita lakukan dibandingkan dengan suatu organisasi terutama Hmi yang sejak awal semester 3 (tiga) saya geluti karena disini langsung dalam tataran praktisi apalagi hal-hal yang kecil banyak sekali terdapat pembelajaran untuk kita yang kita ambil untuk diri kita sebagai modal awal dalam meraih apa yang kita harapkan dan inginkan.

            Untuk diketahui bahwa disini tidak ada materi yang kita dapatkan melainkan ‘proses yang kita jalani seperti apa karena proses itu yang menentukan kita kedepannya, tentunya tidak secarta instan kita akan dapatkan akan tetapi akan terasa ketika kita sudah keluar dari organisasi ini tempat kita belajar tapi lima atau enam tahun  yang akan datang terasa betul proses yang sudah kiata jalani selama itu karena seperti apa kita hari ini seperti itu dimasa yang akan datang tentunya hidup ini berawal dari kebiasaan kita hari ini jadi proses hari Ini sangat menentukan kita kdepannya, oleh karena itu berproseslah dengan baik isi waktu dengan hal-hal yang bermakna yakin, usaha sampai. Disetiap kita melangkah tentunya banyak sekali keluhan yang kita reasakan aka tetapi nikmati setiap keluhan sabar ikhlas dalam menjalaninya seiring waktu serius dan sungguh-sungguh ia akan berhasil dengan modal sertifikat lk 1karena itulah yang buat kita dewasa dalam berorganisasi. Oleh karena itu berproseslah deangan semaksimal mungkin.

 

Baca Juga :


            Saya akan buktikan orang-orang yang mengatakan organisasi mengganggu akademis kita, akan tetapi bagi saya tidak melainkan itu merupakan hal yang berarti dan besar manfaatnya ketika kita sudah keluar dari toridor kampus, akan benar-benar terasa suatu hari nanti saya yakin menjadi orang yang berharga bagi orang lain.  Secara tidak sadar  merasakannya saat ini  dan diluar prediksi seolah-olah mimpi bisa berada di Diskominfotik Provinsi NTB bagian IKP bergabung dan belajar di jurnalis kampung-media.com, walaupun kecil Insya Allah bermanfaat dan saya sangat bersyukur disini tulisan-tulisan saya ribuan orang yang mengunjungi atau bahkan hanya melihat sebentar sehingga itu menjadi kebanggaan tersendiri. Namun saya sadari dalam penulisan masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dan terus belajar, dan selanjutnya soal bagaimana merangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat, sehingga  dalam perjuangan ini menjadi masa depan gemilang tercerahkan. Di organisasi memang kita belajar banyak hal begitupun juga disini belajar banyak hal dan terus menjadi manusia pembelajar sepanjang hidup.



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Alamat dasan agung tanak beak kec.batukliang utara Anak terakhir dari lima bersaudara Hobi futsal dan tenis meja Pendidikan terkahir S1 pendidikan bahasa arab di IAIN Mataram lulus agustus 2016

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan