logoblog

Cari

Satu Kesusahan Diapit Dua Kesenangan

Satu Kesusahan Diapit Dua Kesenangan

Janji Allah pastilah benar, ketahuilah bahwa tidak ada keabadian diatas dunia ini, sebab segala sesuatu telah dipasangkan untuk kesempurnaannya. Pemahaman kita

Cerita Inspirasi

siswanto
Oleh siswanto
21 April, 2017 17:51:27
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 7938 Kali

Janji Allah pastilah benar, ketahuilah bahwa tidak ada keabadian diatas dunia ini, sebab segala sesuatu telah dipasangkan untuk kesempurnaannya. Pemahaman kita tentang hakikat sakit tidak akan lengkap jika kita tidak memahami tentang sehat , demikian juga sebaliknya. pengetahun kita tentang bahagia tidaklah komplit jika kita tidak memahami masalah derita ,demikianlah seterusnya.

Marilah kita merenungkan hakikat ini dan pastikan anda jangan terlalu kecewa didalam menghadapi kekecewaan , jangan terlalu bahagia menghadapi  kebahagiaan dan pastikan anda menghapi semua hal tidak berlebihan.

Al kisah pada zaman Rasulullah saw, ada seorang sahabat yang sangat kaya raya sehingga dia lupa hakikat akan dirinya. Dia menjadi orang yang sombong dan takabbur, dengan kekayaan yang dimilikinnya. Dia tidak tahu bahwa segalanya diciptakan berpasang-pasangan, karena kesombongannya dia dilaknat oleh Allah sehingga ia menjadi orang yang paling melarat diantara semua sahabat. Sebaliknya ada seorang sahabat yang hidupnya sangat menderita, dia tidak punya keturunan, dia sangat miskin namun, karena kesabararan dan krendahan hatinya ia menjadi oranyang paling bahagia, dan iapun memiliki keturunan.

Inilah bukti janji Allah bahwa tidak satupun janjinya yang didustakan. Namun perasangka mahluknyalah yang menentukan segala sesuatunya pada dirinya, jika baik perasangka makhluknya pada dirinya, maka  baikpula yang dikasih oleh robbinya, sebaliknya jika buruk perasangka makhluknya pada dirinya, maka buruklah yang dikasih oleh robbinya. Hal ini sesuai dengan Hadist kudsi Allah yang artinya: akau adalah apa yang diperasangkakan makhlukku padaku, jika ia berperasangka baik maka baiklah yang aku kasih, tapi jika ia berperasangka buruk maka buruklah yang aku kasih. () -01

 

Baca Juga :


Ilustrasi foto net



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan