logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dibalik Suka Ada Cita

Dibalik Suka Ada Cita

Buah Hakmate Itu manis  ( Hakmate berarti : Jumlah yang tak Terbagi) Kejadian pagi itu pagi itu tak pernah terbayangkan atau terlintas sedetikpun

Cerita Inspirasi

Chairil Anwar
Oleh Chairil Anwar
01 Desember, 2016 16:39:25
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 9093 Kali

Buah Hakmate Itu manis

 ( Hakmate berarti : Jumlah yang tak Terbagi)

Kejadian pagi itu pagi itu tak pernah terbayangkan atau terlintas sedetikpun dalam hatiku pun tidak dalam anggapanku. kejadian ini benar-benar diluar perasangka ku. Sehabis menyantap sarapan pagi yang di hidangkan istriku selepas shubuh, aku langsung menyeruput kopi susu kehitaman yang bercampur dengan sinar matahari di depan pintu rumah tua milik mertuaku, nyaris tak terbayangkan.

Sudut mata kiriku tak sengaja melirik detak jarum jam yang tak berhenti berjalan berdetak detak,dari laporan mataku jam telah menunjuk angka 06:00. segera dengan sikap spontan segelas kopi yang telah kuseruput tadi aku tinggalkan, Ikbal putra sulungku yang baru duduk di Bangku MI kelas 2 kutarik lengannya dan kucopot pakaian yang digunakannya salat subuh tadi.

Dengan cekatan putra sulung kumandikan disusul adiknya baru kemudian akupun mandi dan mempersiapkan diri untuk berangkat menuju madrasah.  sebagaimana kebiasaanku semenjak awal juli lalu. Menuju madrasah dengan mengayuh sepeda dengan jarak tempuh kurang lebih satu kilometer lebih, sudah menjadi rutinitas yang merupakan panggilan jiwaku.

Sebelum memasuki gerbang sekolah kulirik jam tanganku dan angka angka telah menunjukkan pukul 06:30 saat rem sepeda melekat dan menderit diatas lantai teras ruang kantor Madrasah Aliyah Tempatku bertugas, suasana sudah mulai ramai dan disudut-sudut halaman anak-anak sudah mulai berdatangan untuk mengikuti  kegiatan Penilaian Akhir Smester Bersama yang dilaksanakan serentak oleh seluruh Madrasah  Ataun Sekolah diwilayah pemerintahan kabupaten Lombok Timur.

 

Baca Juga :


Segera aku memasuki ruangan dan sontak memencet tombol ON pada CPU Komputer dan mulai mengutak atik beberapa File yang telah tersimpan didalamnya, setelah beberapa menit berlalu telingaku mendengar suara, dihalaman sekolah terdengar suara motor yang ditumpangi rekan-rekan seperjuanganku sudah mulai mengisi halaman tempat parkir, dari dalam ruang tugasku terdengar langkah seseorang mendekati ruanganku dan berdiri didepan ruangan itu.

Wajah cerah seorang sangat ku kenal tersenyum sembari menyapaku dengan isyarat sambil mengajakku untuk mendekatinya, tampa pikir panjang akupun mendekatinya, dari wajahnya tampak seulas senyum yang menyapaku diawal perjumpaan tadi masih menghias diwajah cerahnya, sementara tangan kanannya merogoh saku celana panjangnya, dari dalamnya temanku mengeluarkan amplop bertuliskan namaku dan sejumlah nominal uang, kejadian tersebut membuatku sedikit heran, belum sempat mulutku berkata-kata kepada temanku untuk menanyakan hal tersebut.

Dari senyumnya temanku berkata bapak pimpinan titip salam agar kamu menulis lagi….. (Abu Ikbal) - 03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan