logoblog

Cari

Satu Jam Bersama Udin Sedunia

Satu Jam Bersama Udin Sedunia

KM. Begibung - Siapa yang tidak kenal bintang youtube Udin sedunia yang sempat popular melalui single kocaknya lagu “Udin Sedunia”. Udin

Cerita Inspirasi

ZULKARNA
Oleh ZULKARNA
24 Juli, 2016 10:45:14
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 48031 Kali

KM. Begibung - Siapa yang tidak kenal bintang youtube Udin sedunia yang sempat popular melalui single kocaknya lagu “Udin Sedunia”. Udin Sedunia sampai saat ini masih aktif mencipta lagu dan shooting video klip lagu daerah maupun lagu berlirik bahasa Indonesia serta mengisi acara off air baik di Lombok maupun di Jakarta. Terbukti baru-baru ini Udin berhasil menelurkan single terbaru bernuansa religious bertajuk “Innalillahi Wainna Ilahirojun” yang divokali oleh dia sendiri bersama dua rekannya yaitu Dgoen dan Romy AFI. Lagu tersebut telah selesai dipromo ke beberapa daerah di Indonesia. Bahkan dia juga telah merampungkan lagu yang judulnya terinsfirasi dari maraknya game terbaru yang sangat di gandrungi para gamers yaitu “Pokemon Go”. Lagu tersebut masih dalam proses aransemen yang diaransir oleh salah seorang arranger lokal.

Udin Sedunia adalah sosok yang sangat produktif menciptakan lagu terbukti dari pengakuannya sendiri bahwa sampai saat ini dia telah berhasil menciptakan hampir ribuan buah lagu baik lagu yang berlirik bahasa sasak maupun bahasa Indonesia. Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang jarang bisa dilakukan oleh para pencipta lagu dimanapun. Bahkan dia bisa mengarang lagu secara spontan. Udin sedunia adalah salah seorang aset Lombok Tengah yang seharusnya patut dibanggakan karena dialah salah seorang yang bisa mengangkat nama Lombok Tengah pada khususnya dan nama NTB pada umumnya di kancah Nasional.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, salah seorang kepala sekolah yang bertugas di SD-SMPN Satap 1 Batukliang Zulkarna, S.Pd., MBA justru sangat peduli dengan potensi yang dimiliki Lombok Tengah. Beliau sangat mengapresiasi dan membanggakan Udin Sedunia yang kebetulan murid beliau dulu waktu bertugas di SMPN 3 Kopang. Sebagai bukti apresiasi beliau, beliau mengundang Udin Sedunia pada acara penutupan MPLS siswa-siswi SD-SMPN Satap 1 Batukliang yang berlokasi di Lendang tampel pada Rabu tanggal, 20 Juli 2016. Kehadiran Udin didaulat untuk memberikan motivasi kepada para siswa baru. Kepala sekolah berpendapat apabila sekolah dihadiri oleh orang-orang terkenal maka insya Allah ada saja anak didiknya akan menjadi orang terkenal pula, karena mereka akan terinspirasi oleh orang terkenal tersebut.

Udin Sedunia tiba di SD-SMPN Satap 1 Batukliang sekitar jam 09.00 wita. Pada awal kehadirannya tak satupun warga sekolah memperhatikannya seolah-olah orang yang datang adalah tamu biasa. Akhirnya satu per satu para siswa maupun guru mencoba mendekat dan memperhatikan sang tamu. Ternyata setelah beberapa saat mereka baru sadar bahwa tamu yang datang tersebut adalah Udin Sedunia. Sontak saja para siswa maupun guru berhamburan mengerumuni Udin Sedunia sambil meminta berselfi ria. Udin langsung diterima kepala sekolah dan dipersilahkan untuk masuk keruangan beliau. Di ruang kepala sekolah Udin diajak berbincang-bincang dengan beberapa orang guru mengenai karirnya di Jakarta. Berselang beberapa saat, kepala sekolah meminta bantuan salah seorang guru untuk mengumpulkan para siswa di halaman sekolah untuk mendengarkan kata-kata motivasi dari Udin sedunia.

 

Baca Juga :


Ketika Udin keluar dari ruang kepala sekolah, Udin sudah dinanti dan disambut dengan riuh serta suka cita oleh seluruh siswa. Masyarakat sekitarpun yang kebetulah tahu kehadiran Udin Sedunia tidak mau ketinggalan memanfaatkan momen langka tersebut untuk menyaksikan seorang artis ibu kota melalui luar pagar sekolah. Dan mereka juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengambil foto sang idola mereka dengan hp mereka masing-masing.

Udin Sedunia mengawali motivasinya dengan menyanyikan sebuah lagu andalannya berjudul “Udin sedunia”. Sebelum bernyanyi dia meminta semua yang hadir untuk bernyanyi bersama – sama. Suasana semakin riuh dengan suara lagu bercampur gelak tawa yang berasal dari suara koor para siswa dan semua yang hadir. Selanjutnya udin memberikan nasehat dan motivasi kepada seluruh siswa yang pada intinya mengajak para siwa untuk rajin belajar dan mengembangkan bakat  mereka agar bisa sukses seperti dirinya. Gaya bicara Udin maupun gerak geriknya yang kocak dalam menyampaikan motivasinya disambut gelak tawa sehingga tidak terasa satu jam acara tersebut berlangsung. Kata-kata motivasi ditutup dengan sebuah lagu berlirik bahasa sasak dengan judul “Meong dait Begang”. Ketika Udin mulai menanyikan lagu tersebut, para siswapun ikut bernyanyi secara spontan. Udin Sedunia meninggalkan sekolah tepat pukul 10.00 wita dan sebelum keluar dari lingkungan sekolah para siswa saling berebut untuk bersalaman dan berfoto bareng. (Zul). -01



 
ZULKARNA

ZULKARNA

Nama penulisnya adalah Zulkarna, S,Pd., MBA, HP. 087865194075

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan