logoblog

Cari

Tutup Iklan

Merubah Diri Meraih Sukses

Merubah Diri Meraih Sukses

KM Perjuangan Anak Desa - “Kesuksesan adalah  mengubah orang kecil menjadi  besar,  mengangkat derajat orang rendah menjadi tinggi, dan mengubah orang

Cerita Inspirasi

Merubah Diri Meraih Sukses

Merubah Diri Meraih Sukses

NISWATUN ASNAWATI
Oleh NISWATUN ASNAWATI
21 November, 2015 13:26:18
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 2393 Kali

KM Perjuangan Anak Desa - “Kesuksesan adalah  mengubah orang kecil menjadi  besar,  mengangkat derajat orang rendah menjadi tinggi, dan mengubah orang yang tidak dihargai menjadi dihormati”.

Namaku Niswatun Asnawati, dan kini duduk di kelas XI Sekolah Mengengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Hamzar Bayan Kabupaten Lombok Utara. Berikut sekelumit pengalaman yang ingin kubagikan kepada pembaca selama aku menjadi siswa di SMK Kesehatan Hamzar.

Berawal dari keinginan dan cita-citaku sebagai perawat, sehingga setelah tamat SLTP aku melanjutkan pendidikan di SMK Kesehatan Hamzar bayan yang baru berdiri tiga tahun lalu.

Aku terasuk siswa angkatan kedua atau kini sudah duduk di kelas XI (II). Setelah setahun menuntut ilmu, aku mulai memiliki pengalaman yang berharga dan tak pernah kulupakan sepanjang masa. Pasalnya pengalaman ini merupakan pengalaman pertama dalam hidupku, yang awalnya aku tidak mengerti, namun sudah mulai bisa melakukan sesuatu, walaupun masih kurang sempurna. Karena memang tidak ada manusia yang sempurna, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah.

Pengalaman yang kumaksud adalah ketika melakjukan Praktek Kerja Industri (Prakerin) bersama teman-temanku di salah satu Puskesmas di Kecamatan Bayan. Dari kegiatan ini banyak ilmu dan pengalaman yang kudapatkan, yang dulunya hanya kuketahui dari belakang panggung, namun kini aku benar-benar mengahadapinya.

Maksudku, kalau dulu aku yang dirawat dan dipoeriksa oleh petugas kesehatan, namun dalam prakerin ini akulah yang belajar merawat pasien. Dan dapat kurasakan bahwa kesuksesan itu semakin dekat kurasakan dan akan meraih cita-cita masa depan yang cerah, Insya Allah.

Baca Juga :


Dari pengalaman tersebut, kini sedikit demi sedikit aku tau bagaimana cara merawat orang luka, memasang infus, menolong orang pinsan sekaligus melatih diri bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan sopan dengan pasien serta masyarakat secara umum danlainnya.

Aku akan terus menggali dan mengasah kemampuanku , kemampun yang belum tentu orang bisa melakukannya dan aku sadar atas berbagai kekurangan yang ku miliki baik dari segi akademik maupun ekonomi, tetapi aku termotivasi dari kedua orang tuaku yang setiap hari banting tulang demi anaknya, termotivasi dari guru yang selalu memberikan kesempatan dan menghargai bakat anak muridnya.

Akan ku raih kesuksesan walaupun penuh denga tantangan dan cobaan, akan ku banggakan orang tuaku, akan ku banggakan guru-guruku, karna di dalam hidupku hanya merekalah yang paling berjasa, jika orang bisa aku pasti bisa dan jika orang sukses aku pasti akan sukses. BISA, tidak takut dan sukses itulah kata yang terlintas dari guruku, pak Rusman Hadi, S.Kep. aku akan berada di atas sana bersama mimpi-mimpiku yang akan ku raih.(Nis) -05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan