logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ada Kemudahan Dibalik Kesulitan Hidup

Ada Kemudahan Dibalik Kesulitan Hidup

Perjuangan hidup kadang membuat rapuh dan terjatuh namun itu adalah bagian hidup yang pertama dalam proses hidup yang sebenarnya, hidup kadang

Cerita Inspirasi

rozi arianto
Oleh rozi arianto
06 November, 2015 19:14:01
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 7059 Kali

Perjuangan hidup kadang membuat rapuh dan terjatuh namun itu adalah bagian hidup yang pertama dalam proses hidup yang sebenarnya, hidup kadang terlalu besar harapan yang sia-sia yang di jalani tidak berdaya dirasakan karena belum bisa menemui hidup yang sebenarnya. Kata orang, kegagalan adalah awal dari kesuksesan namun tak semua orang itu mampu menerima dan mempelajari kegagalan. Membuka kacamata hidup  ini dari semua orang yang hidup di dunia pada dasarnya banyak yang mempunyai kelebihan dan kekurangan tentang hidup ini, namun harus belajar dari semua itu,

Bangkit dari kegagalan dan keterpurukan kadang harus merasakan sakit, pedih, dan sedih seakan kehilangan segalanya namun mampukah menghadapinya dengan jiwa yang kuat, membangun prinsip yang kuat tentu dari hati yang ikhlas dari sebagian hidup yang harus di capai.  Terkadang banyak orang yang hidup dalam keterhinaan dan kepedihan namun kuat untuk menjalani hidup hingga sampai pada hasil yang memuaskan. Mungkin tuhan menguji segala keberhasilan itu dengan kegagalan agar seorang hamba itu bisa menghargai kegagalan, kepedihan, kesenggaraan tidak harus menganggungkan  keberhasilan tersebut.

Tangisan hati yang menyakitkan hidup yang terhinakan dari kerumunan orang yang tidak mengganggap hidup ini ada namun yakin hari akan berganti hari, malam akan berganti siang, ketika tangisan hati yang menyakitkan hidup yang terhinakan semua itu akan berubah bila ikhlas dan tabah menghadapi bahwa segalanya adalah pelajaran yang  direnungi. Terkadang seseorang yang hidup dalam keterpurukan memikirkan kalau sebenarnya dia seorang saja mengalami merasakan pada sebenarnya semua orang yang hidup dalam dunia ini mengalami apa yang dialami namun setiap hamba manusia atau sesorang itu mempunyai hati, pikiran jiwa yang berbeda untuk menghadapi semua yang hidup  keterpurukan. Tidak ada sampah yang sia-sia bila sampah itu dihargai dan dibuat sebagai barang yang bernilai mahal itulah hidup yang sebenarnya.

Kelehaman itu  akan menjadi rumus kekuatan jika kelamahan itu dijadikan guru yang mampu menilai dan bermakna, kelemahan sifatnya tidak mampu berbuat lagi tentang apa yang di harapkan karena apa yang diharapkan itu tidak bisa tercapai  membuat harapan yang baru lagi untuk mendorong kelemahan itu menjadi kekuatan tentu membutuhkan semangat yang tinggi, semangat yang tinggi itu tidak akan bisa tertanam  kalau tidak memaknai kehidupan. Apa yang diperbuat dalam hidup ini hargai dengan sendiri walaupun tidak ada orang yang menghargai tapi yakinlah ketika menghargai dengan sendiri dan mulai mngembangkan potensi yang  dimiliki perjuangkan hingga berhasil.

 

Baca Juga :


Keputusan hidup yang tidak sesuai dengan harapan itu terkadang  dalam hidup membuat tangisan dan rasa sakit, namun kuatkanlah perasaan hati dengan senyuman  katakan yang sesungguh bahwa semua pasti bisa. Bangkitlah dari hal yang beda  dan mencoba berpikir tentang hal yang baru dari hal yang lama, membuat harapan baru itu tidak  harus membuang hal yang lama tapi jadikanlah itu sebagai pedoman hidup yang harus dipelajari sepanjang masa bukan untuk dikenang agar mendapatkan pengetahuan yang baru. Misalkan seorang pelukis dasar hanya membuat lukisan yang belum bisa mewarnai dengan baik dan indah namun ia mencoba untuk memperjualkan kepada seseorang namun seseorang itu menolak, seorang pelukis ini sadar dari itu bahwa dia belum bisa mewarnai lukisan itu dengan indah maka ia akan belajar melukis dengan warna yang indah agar-agar orang-orang itu bisa membeli tulisan itu lagi.

Dari pemaparan diatas marilah kita mencoba untuk merenung dan bangkit dari apa yang kita banyangkan dari kehidupan ini dan berusaha bukan hanya bayangan yang tidak  jelas saja tapi berpikir agar bayangan itu bisa menghasilkan sesuatu yang kita  bayangkan. katakan dalam ini bahwa jika memang hidup ini sulit maka yakinlah dibalik kesulitan itu akan terasa mudah jika   bisa melewati kesulitan itu. [] - 05



 
rozi arianto

rozi arianto

NAMA ROZI ARIANTO,alamat tanak kaken desa bakan kecamatan janaperia kabupaten loten ,provinsi NTB dan sekarang tinggal di mataram sedang kuliah di IAIN MATARAM ,jurusan BKI..

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan