logoblog

Cari

Ramlah Dan Ayahnya Yang Kafir

Ramlah Dan Ayahnya Yang Kafir

KM TNC. Sebuah kisah dizaman Rasulullah sebagai inspirasi sekaligus nasehat buat kita untuk selalu menghargai orang tua walaupun ia seorang kafir

Cerita Inspirasi

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
09 Agustus, 2015 19:16:42
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 9369 Kali

KM TNC. Sebuah kisah dizaman Rasulullah sebagai inspirasi sekaligus nasehat buat kita untuk selalu menghargai orang tua walaupun ia seorang kafir dimana kisah istri Rasulullah Ramlah bersama ayahnya Abu Sufyan pembesar Qurais yang saat itu masih kafir, semoga bermanfaat.

Ramlah istri Rasulullah SAW yang nama panjangnya Ummu Habibah adalah putri Abu Sufyan pembesar Qurais yang ketika itu masih kafir. Ketika Abu Sufyan datang ke Madinah untuk memperbaharui perjanjian gencatan senjata dengan Nabi Muhammad SAW, ia menyempatkan diri untuk mengunjungi putrinya yang sudah masuk islam.

Ketika ia datang ke tempat Ramlah dan ingin duduk diatas kasur yang biasanya ditempati Rasulullah SAW, maka Ramlah dengan segera melipatnya agar tidak dduduki oleh Abu Sufyan.

Melihat hal itu, Abu Sufyan pun berkata “Aku tidak boleh duduk di atas kasur ini atau kasur itu yang tidak pantas untukku?” Ramlah pun menjawab “itu adalah kasur Rasulullah, sedangkan ayah adalah orang kafir yang najis di mata Allah”.

 

Baca Juga :


Abu Sufyan berkata, “Bukankah aku ini ayahmu? Mengapa kamu tidak bersikap manis kepada ayahmu?” Ramlah menjawab, “Ketahuilah ayah, umat islam diperintahkan untuk menghormati orang tuanya sekalipun ia kafir, namun dilarang untuk berkasih sayang kepada orang yang memusuhi islam sekalipun orang itu adalah kerabatnya”.

“Kasihilah orang-orang yang berada di atas bumi, niscaya dia (Allah) yang berada di atas langit akan mengasihi kamu” (HR. At-Tirmidzi). Alamsyah [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan