logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rasul dan Gadis Kecil

Rasul dan Gadis Kecil

KM TNC. Di sebuah sudut jalan ada seorang gadis kecil yang memakai pakaian lusuh sambil menangis. Rasulullah SAW menghampirinya lalu bertanya,

Cerita Inspirasi

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
24 Juli, 2015 09:36:58
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 6768 Kali

KM TNC. Di sebuah sudut jalan ada seorang gadis kecil yang memakai pakaian lusuh sambil menangis. Rasulullah SAW menghampirinya lalu bertanya, “Anakku, mengapa kamu menangis? Hari ini adalah hari raya, bukan?”

Gadis kecil itu menjawab, “Aku teringat Ayahku, itu sebabnya aku menangis. Hari raya yang lalu ia membelikan gaun indah dan aku sangat bahagia. Suatu hari Ayahku berperang bersama Rasulullah dan meninggal. Kemudian aku menjadi anak yatim”

Rasulullah SAW merasakan kesedihan mendalam. Dengan penuh kasih sayang ia membelai kepala si gadis kecil itu sambil berkata, “Anakku, hapuslah air matamu. Apakah kamu ingin agar akau menjadi ayahmy? Apakah kamu menginginkan Fatimah menjadi kakak perempuanmu dan Aisyah menjadi ibumu?”

Mendengar kata-kata itu, gadis kecil itu berhenti menangis. Ia memandang takjub kepada Rasulullah dan hanya dapat mengangguk. Rasulullah SAW lalu menggandeng tangan gadis kecil itu menuju rumah. Ia dibersihkan, rambutnya disisir, dipakaikan gaun yang indah, diberi makan dan uang saku lalu diantar keluar untuk bermain bersama-sama nak-anak lainnya.

Anak-anak lain bertanya: “Gadis kecil, apa yang telah terjadi? Mengapa kamu terlihat sangat gembira?”

 

Baca Juga :


Sambil menunjukkan gaun dan uang sakunya gadis kecil itu menjawab, “Akhirnya aku memiliki Ayah! Di dunia ini, tidak ada yang bisa menandinginya! Aku juga memiliki ibu yang hatinya begitu mulia, namanya Aisyah. Juga seorang kaka perempuan, namanya Fatimah, aku merasa sangat bahagia”.

“Ada seorang laki-laki yang datang kepada nabi SAW mengeluhkan kekerasan hatinya. Nabi pun bertanya, “Sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi? Kasihanilah anak yatim, usaplah mukanya dan berikan makanan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi” (HR Thabrani). Alamsyah () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan