logoblog

Cari

Tutup Iklan

Belajar Lewat Telepon

Belajar  Lewat Telepon

KM.Sajang Bawak Nao_ Ada warga kampung media yang sudah ikut ya sekitar tiga mingguan lah. Tapi, dia belum ada tulisan yang

Cerita Inspirasi

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
11 Desember, 2014 02:55:13
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 3401 Kali

KM.Sajang Bawak Nao_ Ada warga kampung media yang sudah ikut ya sekitar tiga mingguan lah. Tapi, dia belum ada tulisan yang di publis di KM, soalnya dia masih ragu tentang kampung media dan belum tau cara menulis dan memasukan tulisn. Malam Kamis tanggal 10 Desember 2014 dia menelpon saya dan menanyakan tentang kampung media. Ya……. Namanya juga saya anggota baru, saya jelaskan seadanya.

Dari telepon saya jelaskan dengan banyak kekurangan, tapi sukurnya saya sudah ketemu sama Bapak Kepala KM. Bapak Fairus Abadi alias ABU MACEL. Beliau memberikan banyak pelatihan tentang kampung media. Beliau mengajarkan kita menulis, tempat memasukan tulisan. Luar biasa akhirnya saya mau belajar menulis walaupun masi banyak salah.

Ya kebetulan juga dulu ndia anak buah saya waktu latihan pramuka di Kecamatan sebalun sekarang dia da sekolah di kelautan.

Saya menjelaskannya dengan panjang lebar, ya…..saya sok taulah. Tapi tujuan saya kan untuk memotivasi dia untuk menulis di halaman Kampung Media.

Perbincangan kami berisi :

Herdi Mantara KM.Sembalun :” Halo Kak, Assalamualaikum

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” Waalaikum salam

Herdi Mantara KM.Sembalun :” malam kak, saya mau konsul tasi nih tentang kampung media, tapi

nomong-ngomong darimana kakak tau saya ikut KM ?.

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” oooooo kan saya liat fotomu di halaman KM.

Herdi Mantara KM.Sembalun : ya kak saya udah daftar tapi saya belum ada tulisan, soalnya saya belum tau manfaat dan cara nulis disana dan apa sih Kampung Media itu

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” Kampung Media itu sebuah Portal berita yang memberikan kita kebebasan untuk menulis karya-karya yang kita miliki, jadi kalo side gabung menjadi warga KM maka side bisa tulisan-tulisan dan informasi yang adek punya bisa dipublish dan dimuat di halaman Kampung Media, beber saya dengan sedikit canada.

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” makanya, anak kampung media tapi jangan kampungan pada media. Hahahahah, canda dek. Begini dek, kakak jelasin dulu ya. Kampung Media adalah program dimana kita bisa menyampaikan suara dan berita kampung halamankita kepada publik, di KM juga kita bisa mengapresiasikan puisi, Cerpen dan lain sebagainga.

KM.sangat bermanfaat buat kita dan orang banyak soalnya KM ini merupakan halaman sosial media yang sudah mencapai Inter Nasional.

Herdi Mantara KM.Sembalun :” ooo gitu ya kak?

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” ya,,,, jadi dalam KM ini, sangat bermanfaat dan ada penanggung jawabnya. KM.jauh lebih unggul dari FB, ya ketimbang kamu nulis di grup FB yang ndak ada hasilnya lebuhbaik nulis di KM.

Herdi Mantara KM.Sembalun :” gitu ya kak.

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” haa…. Nah dalam memasukan tulisan, di dekat nama fropil KM., disana kamu kelik Tulis Artikel kemudian kelik panah kecil dalam Pilih Kanal kemudian pilih apa yang kamu mau masukkan, mau Direk torat masjid, inspirasi kamping /sosok inspirasi, Hukum, Ekonomi, Infra Struktur, Budaya, Kesehatan, Rupa-rupa, Lingkungan, Layanan Publih, Peristiwa, Inspirasi Kampung,Puisi, Opini/Artikel, Oilitik, Humor, Wisata, dan masih banyak yang belum bisa saya sebutkan. Tapi nanti dah kalok mau mublis terus liat di Kanalnya.

Herdi Mantara KM.Sembalun :” terus apa lagi kak?

 

Baca Juga :


Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” masukan begroud foto/gambar yang sesuai dengan tulisanmu pada pilihan “Browse__” terus tulis judul dalam tulisan menggunakan Huruf kecil bisr nsnti kslok sds ysng mencari sesuai judul kamu cepat di temukan. Kemudian nulis judulnya di kolom Judul, kalok sudah tinggal Isi artikelnya saja…….

Herdi Mantara KM.Sembalun :” oya kak bisa ndak tulisan yang kita tulis diword dulu baru di paste ?

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :”ya bisa lah, malah di anjurka harus nulis dulu di Word Baru di Paste.

Herdi Mantara KM.Sembalun :” Twrus jika kita ingin menambahkan Gambar pada Artikel kita bagaimana caranya kak????

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :”  isi artikelnya kemudian pilin pada Menu Barnya, Imagr dekat menu tabel , kananya Undo dan Redo…

Herdi Mantara KM.Sembalun :” ooo begitu kak

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” ya,,,, kemudia setelah selesai isi artikelnya lalu pada kolom Tag ( Orasional ) Pusahkan tag dengan tanda koma (,). Contohnya : Puisi,Untuk,Kampung,Halaman. Kemudian di simpan dan di publis.

Herdi Mantara KM.Sembalun :” ooooo begitu kak, mmmm tapi ada untungnya g’ kita nulis ?

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” banyak, kita akan dapat penghargaan yang cukup lumayan lo,,,,  berupa harga tulisan, bonus-bonus barang berupa elektronik.

Herdi Mantara KM.Sembalun :” kalok begitu kapan-kapan saya ketempatnya kakak ya biar bisa belajar langsung. Sekarang sanya mau belajar ke warnet dulu ya kak

Hajrul  Azmi KM.Sajang Bawak Nao :” ya kakak akan tunggu kapan kamu mau dateng

Herdi Mantara KM.Sembalun :” ya dah kak, Asslalualaikum

Waalaikum salam.

 

Begitulah percakapan kami lewat telepon, semoga setelah saya paparkan walaupun sedikit, dia punya semangat untuk menulis. Amiiin [] - 01

_BY. Hajrul Azmi ( Azmi Bolang Rinjani )

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan