logoblog

Cari

Tutup Iklan

BELAJAR DARI KELEDAI

BELAJAR DARI KELEDAI

Tanpa saya sadari seorang mengirimi saya inbox melalui email saya cukup lama saya berfikir tentang masksud dan tujuan teman saya itu

Cerita Inspirasi

BELAJAR DARI KELEDAI


KM. Krens-Lotim
Oleh KM. Krens-Lotim
27 Desember, 2013 17:28:22
Cerita Inspirasi
Komentar: 0
Dibaca: 2044 Kali

Tanpa saya sadari seorang mengirimi saya inbox melalui email saya cukup lama saya berfikir tentang masksud dan tujuan teman saya itu dan setelah saya berfikir saya kemudian membenarkan apa yang ia sampaikan.Sebagai seorang teman saya merasa bersyukur karena ada teman yang masih memberikan perhatian kepada saya dan ada baiknya pula apabila saya berbagi kepada teman-teman yang lain. Tanpa bermaksud menggurui atau merasa paling benar sendiri saya ingin mengulangi redaksi kiriman teman saya semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, kurang lebih redaksinya sebagai berikut.

"Alkisah disuatu kampung hiduplah seorang paruh baya yang mendiami gubuk reot sederhana namaun anehnya sang paruh baya ini memiliki kebiasaan kurang baik yaitu kurang mencintai harta benda miliknya yang telah hilang atau hampir hilang atau rusak, maka pada suatu hari si tua mengalami musibah dimana keledainya yang sudah agak berumur terjerembab jatuh kedalam sumur tua miliknya, maka dengan serta merta kebiasaan buruknya kumat lagi yakni si tua berfikir karena sumur sudah tua dan keledai juga sudah berumur lanjut lebih baik saya kuburkan bersama-sama sekalian saya menutup sumur tua itu. maka si tua mengajak seluruh tetangganya untuk membantunya menimbun sumur sekaligus menguburkan keledainya hidup-hidup"

yang membuat saya heran dari cerita teman saya adalah nasib keledai yang hendak di kubur hidup-hidup oleh si tua ternyata bisa hidup sampai sekarang. Mungkin anda bertanya kenapa keajaiban ini terjadi. Sampai disini apakah anda masih belum yakin dengan apa yang saya ceritakan. KELEDAI MASIH HIDUP. ajaib bukan ?

Ceritanya begini begitu keledai jatuh kesumur si keledai menangis dan memanggil-manggil pemiliknya setelah pemiliknya datang si pemilik tidak mau memberikan pertolongan malah mengirimi kotoran berupa pasir, tanah, kerikil, kotoran, dan segala yang bisa menjadikan kuburan menurut pikiran si keledai akhirnya diantara kesedihan dan putus asa si keledai mengakhiri tangisnya dan keajaiban pun terjadi, setiap skop tanah, krikil, kotoran, pasir, dan sebagainya yang jatuh menimpa punggungnya ia biarkan terjatuh kedasar sumur sedangkan keledai selalu menggerak-gerakkan badannya serta mengangkat kakinya dan menaiki tumpukan pasir, tanah, kotoran, dan krikil yang kian lama kian menumpuk sampai akhirnya sumurpun selesai ditimbun dan sang keledai meloncat keluar meninggalkan pemiliknya.

 

Baca Juga :


Inilah keajaiban sumur adalah gambaran cobaan dalam hidup yang tidak harus dihadapi dengan tangis dan rengekan akan tetapi harus dihadapi dengan kekuatan dan perbuatan sedankan kerikil, pasir, tanah, dan kotoran adalah tumpukan masalah-masalah yang kian hari kian menumpuk menimpa punggug kita yang pada akhirnya akan mengakhiri perjalanan sumur kehidupan dan kita akan berhasil bila kita sentiasa berbuat dengan seluruh kekuatan yang kita miliki.

Oleh: Abu Iqbal



 
KM. Krens-Lotim

KM. Krens-Lotim

KRens-Lotim lahir sekitar akhir tahun 2009, di Rensing Kec. Sakra Barat Lotim Ponggawanya : Muh. Amin, S. Pd ( Ketua ), Chairil Anwar, S. HI ( anggota ) e-mail: mabiwa_nwrensing@yahoo.com HP: 081916354961, 082341828093

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan